Comments

Monday, April 22, 2013

6 Cara si introvert raih kesuksesan di tempat kerja

Posted by at 4:36 AM Read our previous post

6 Cara si introvert raih kesuksesan di tempat kerja
Orang yang introvert sering merasa sulit untuk berinteraksi di tempat kerja mereka. Mereka memiliki percakapan terbatas dengan rekan kerja. Padahal jika Anda terlalu diam, kesuksesan bisa menjauh dari kehidupan Anda. Berikut enam tips untuk meraih keberhasilan kerja bagi si introvert, dilansir magforwomen (18/4).

1. Mengembangkan kekuatan lain
Jika Anda adalah seorang introvert dan Anda tidak memiliki kualitas jaringan, maka fokus pada kekuatan Anda yang lain dan mencoba untuk memperbaikinya.. Hanya karena Anda tidak pandai satu hal bukan berarti kemampuan Anda juga berhenti. Anda masih bisa menjadi sukses dengan bantuan kualitas Anda yang lain.

2. Waspada dan jeli
Jika Anda seorang introvert biasanya tertutup dan jarang berinteraksi, sehingga informasi yang didapat juga terbatas. Anda harus menemukan cara untuk memperbarui informasi dan berita. Anda harus mengamati dan selalu waspada tentang apa yang terjadi di sekitar yang akan membantu Anda sukses.

3. Berinteraksi dengan orang-orang penting
Jika Anda adalah seorang introvert setidaknya berinteraksi dengan orang-orang yang penting dan akan membantu Anda untuk maju dan berkembang. Ambil hal-hal atau pelajaran penting saat berinteraksi dengan mereka.

4. Mengatur pertemuan dengan klien
Cobalah untuk menghadiri pertemuan dengan klien di restoran atau di ruang terbuka sehingga Anda dapat mempertajam kemampuan komunikasi Anda dan merasa lebih mudah untuk berinteraksi dengan orang lain. Kadang-kadang Anda perlu mencari peluang dan mendapatkan perhatian untuk sukses di tempat kerja Anda.

5. Mengambil peran kepemimpinan
Jika diberikan kesempatan, Anda harus mengambil peran kepemimpinan dalam perusahaan atau organisasi Anda. Apakah itu menjadi pemimpin tim atau wakil pimpinan kelompok yang mengharuskan Anda untuk mendelegasikan pekerjaan, melakukan pertemuan dan menjadi pengontrol sebuah organisasi.

6. Jangan menghindar dari menghadiri pesta kantor dan pertemuan sosial
Kebanyakan orang introvert cenderung jarang menghabiskan waktu bersama rekan-rekannya. Mereka merasa sulit untuk berbaur dan berbicara dengan rekan-rekan dalam suasana yang bersahabat. Cobalah untuk membawa beberapa makanan ringan sambil mengobrol dengan rekan Anda. Setidaknya menjadi bagian dari kelompok daripada tinggal menyendiri.

Menjadi introvert bukan berarti kehidupan karir Anda padam. Anda bisa menjadi sukses dengan tips di atas. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template