Comments

Wednesday, April 3, 2013

6 Hal terjorok yang dilakukan anak-anak

Posted by at 5:07 AM Read our previous post
6 Hal terjorok yang dilakukan anak-anak
Meski terkadang anak-anak bisa jadi sangat lucu dan menggemaskan, namun anak-anak juga bisa melakukan beberapa tingkah yang termasuk jorok. Apa saja hal jorok yang dilakukan oleh anak-anak? Ini dia daftarnya, seperti dilansir oleh The Stir (26/03).
1. Buang air besar di bak mandi
Memandikan anak memang bukan hal yang mudah dilakukan, terutama jika anak Anda tak suka bermain air. Namun ada yang lebih menyulitkan, yaitu jika anak tiba-tiba buang air besar saat dimandikan. Hal ini mungkin tak sering terjadi, namun bisa saja dialami oleh beberapa orang.
2. Menyembunyikan kotoran hidung
Semua orang suka mengupil, bahkan anak-anak. Ini wajar dilakukan untuk membersihkan lubang hidung. Namun alih-alih membuat kotoran hidung pada tissue, wastafel, atau tempat sampah seperti orang dewasa, anak-anak suka meletakkan kotoran hidung mereka sembarangan. Tempat favorit untuk menempelkan kotoran hidung biasanya adalah tembok atau di bawah meja.
3. Memakan makanan yang jatuh ke lantai
Anak-anak belum tahu konsep tentang kebersihan. Untuk itulah kadang mereka tak peduli ketika makanan mereka jatuh di lantai. Tanpa rasa bersalah atau jijik mereka akan mengambilnya dan memakannya lagi.
4. Bermain pakaian kotor
Sekali lagi, anak-anak tak mengenal kata kotor. Mereka tak tahu bahwa celana dalam yang baru mereka pakai itu sudah berbau atau kotor. Biasanya mereka suka bermain dengan pakaian kotor mereka, entah dengan memegangnya atau menaruhnya di kepala.
5. Suka memainkan bagian tubuh
Ini biasanya dilakukan oleh anak laki-laki. Ketika asyik bermain, bisa saja mereka tiba-tiba meletakan tangan ke dalam celana dan memainkan alat kelamin mereka. Hal ini sebenarnya wajar dilakukan anak-anak. Namun bagaimana jika mereka melakukannya di depan umum? Terlebih lagi jika setelah bermain dengan alat kelamin, tangan kotor mereka langsung memegang makanan.
6. Mereka menjilat semuanya
Bagi anak-anak tak ada obyek yang aman. Mereka tak akan pernah kehabisan mainan. Ketika sudah bosan bisa saja mereka mulai menjilati apapun yang ada di sekitar mereka. Mulai dari mainan, buku, pakaian, meja, lantai, atau apapun.
Meski terkadang tingkah jorok anak-anak juga bisa terlihat menggemaskan, namun sebaiknya orang tua waspada dengan risikonya. Beberapa tingkah jorok yang dilakukan anak bisa membahayakan kesehatan mereka, jadi tugas orang tua lah untuk mengajarkan pada anak-anak.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template