Comments

Friday, April 19, 2013

6 Langkah mengatasi keraguan

Posted by at 4:48 AM Read our previous post
6 Langkah mengatasi keraguan


Hidup adalah tentang pilihan. Namun ketika memilih, tidak jarang kita diselimuti oleh keraguan. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.
Tidak ada pilihan benarSetiap kali keputusan diambil, ada hikmah sekaligus risiko di baliknya. Jadi jangan ragu jika akhirnya Anda membuat keputusan, sebab tidak akan ada yang namanya pilihan paling benar. Pahami hal itu agar keraguan tak selalu muncul setiap Anda mencoba mengambil keputusan.
Mengikuti kata hatiBanyak orang menyesal karena merasa seharusnya mengambil keputusan lain. Jadi sebelum sebuah tindakan dilakukan, tanyakan pada diri sendiri, "Untuk apa dan siapa Anda melakukan ini?" Jika tujuannya hanya demi menyenangkan orang lain dan menentang kata hati, jangan pernah melakukannya.
Belum terlambat untuk berubahMerasa begitu ragu setelah mengambil keputusan? Segera ubah karena belum ada kata terlambat untuk itu! Namun jangan terlalu sering melakukannya atau Anda akan dianggap sebagai orang yang tidak punya pendirian tetap.
Gagal belum tentu salahSalah satu hal penting yang harus Anda ingat ketika mengambil keputusan adalah kegagalan bukan berarti kesalahan. Sebab gagal bisa menjadi sebuah pelajaran berharga demi mencapai keberhasilan. Jadi jangan ragukan keputusan yang telah dibuat meskipun akhirnya Anda gagal.
Sulit move onPilihan yang ditinggalkan biasanya sulit dilupakan. Itulah yang membuat Anda sering ragu dengan keadaan yang sekarang. Namun sebenarnya perasaan sulit move on itu wajar. Jadikan perasaan itu sebagai cambuk untuk melakukan segala sesuatu semaksimal mungkin mulai sekarang.
BerkonsultasiAda banyak orang yang bisa Anda tanyai tentang bagaimana membuat keputusan, berada di antara beberapa pilihan, dan keraguan mengenai keduanya. Siapa tahu dengan mendengarkan saran orang lain, Anda lebih tenang dan menghilangkan perasaan ragu yang melanda.
Itulah enam langkah untuk mengatasi keraguan. Anda sendiri bersikap seperti apa jika tengah diselimuti rasa ragu?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template