Comments

Friday, April 12, 2013

Bau rosemary ampuh tingkatkan daya ingat

Posted by at 4:56 AM Read our previous post
Bau rosemary ampuh tingkatkan daya ingat


Ingin meningkatkan daya ingat dengan cara alami? Mudah saja, Anda hanya perlu mencari tanaman rosemary. Rosemary adalah tanaman herbal berbau wangi yang biasa digunakan sebagai pengusir nyamuk atau bumbu makanan.
Sebuah penelitian yang dipresentasikan dalam British Psychological Society di Harrogate menunjukkan bahwa bau minyak rosemary mampu meningkatkan kemampuan otak untuk mengingat beberapa kejadian dan perintah yang cukup rumit.
Hasil ini didapatkan setelah peneliti dari University of Northumbia mengamati 66 orang dewasa. Partisipan diminta untuk memasuki dua ruangan yang berbeda. Ruangan pertama tak memiliki bau, sementara ruangan kedua memiliki bau rosemary. Setelah itu para partisipan diminta untuk melakukan tes yang menguji fungsi ingatan mereka dengan menemukan objek tersembunyi dan memberikannya pada peneliti pada waktu tertentu.
Partisipan yang berada dalam ruangan dengan bau rosemary diketahui mampu melakukan tugas dan tes dengan baik dibandingkan dengan partisipan yang ada dalam ruangan tanpa bau.
"Dalam penelitian ini kamu fokus pada kemampuan otak untuk mengingat kejadian yang ada di masa depan dan mengingat tugas yang diberikan, serta jam tertentu. Hal ini sangat penting untuk kehidupan sehari-hari," ungkap ketua peneliti Dr Mark Moss, seperti dilansir oleh Discovery News (09/04).
Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa zat dalam rosemary mampu meningkatkan ingatan jangka panjang dan kemampuan aritmatika seseorang. Peneliti berhadap penelitian ini bisa membantu orang-orang yang memiliki masalah dengan ingatan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template