Comments

Monday, April 1, 2013

Berapa kalori yang terbakar saat membersihkan rumah?

Posted by at 5:03 AM Read our previous post
http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/03/25/167938/540x270/berapa-kalori-yang-terbakar-saat-membersihkan-rumah.jpg
Jika Anda malas berolahraga untuk menurunkan berat badan, sebaiknya Anda lebih rajin membersihkan rumah. Sebab aktivitas tersebut ternyata juga mampu membakar kalori. namun berapa tepatnya kalori yang terbakar saat membersihkan rumah? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.
MenyapuSingkirkan debu dan kotoran di lantai dengan menyapu, Anda akan berhasil membakar 153 kalori.
MengepelSudah disapu? Sekarang licinkan lantai sekali lagi dengan mengepel. Selama 30 menit saja, sebanyak 187 kalori bisa terbakar saat Anda mengepel lantai.
Membersihkan bak mandiMungkin aktivitas membersihkan rumah yang satu ini tidak begitu memakan waktu lama. Namun 15 menit membersihkan bak mandi rupanya sudah mampu membakar 90 kalori.
Vacuum cleanerAlat pembersih atau vacuum cleaner cukup berat. Sehingga jika Anda menghabiskan waktu 30 menit saat membersihkan rumah dengan vacuum cleaner, Anda sudah bisa membakar 119 kalori.
Mencuci mobilSekali-kali cuci mobil sendiri dan mendapatkan manfaat tubuh yang lebih bugar karena berhasil membakar 153 kalori.
Membersihkan jendelaSetelah lantai, kini giliran jendela yang harus dibersihkan. Anda akan membakar 167 kalori dalam waktu 30 menit saja.
Menata isi lemariTerkadang baju-baju begitu berantakan di dalam lemari. Ayo rapikan sekarang sambil membakar 85 kalori.
Mengecat tembokMemang aktivitas ini bukan termasuk membersihkan rumah. Namun jika Anda melakukannya selama 30 menit saja, Anda berhasil membakar 167 kalori. Jika Anda juga harus memindahkan furnitur selama 15 menit, 100 kalori lagi berhasil terbakar.
Itulah banyaknya kalori yang terbakar saat membersihkan rumah. Sudah siap menyingsingkan lengan baju dan melakukan aktivitas tersebut?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template