Comments

Friday, April 19, 2013

Cara menghadapi suasana kantor yang berisik

Posted by at 4:57 AM Read our previous post
Cara menghadapi suasana kantor yang berisik


Sebal rasanya jika Anda termasuk orang yang butuh suasana tenang untuk bekerja, tetapi di kantor begitu berisik. Bagaimana cara menghadapinya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari iDiva berikut ini.
Musik alamTenangkan diri Anda terlebih dahulu dengan mendengarkan musik alam ketika suasana kantor menjadi berisik. Musik alam contohnya adalah suara hujan, deruan angin, kicau burung, atau aliran air.
Memandang tanaman hijauEfek memandang tanaman berwarna hijau hampir sama dengan musik alam. Anda bisa menanam tanaman sendiri dalam pot kecil di meja kerja jika cukup kesulitan mencari pemandangan alami berwarna hijau.
Tanda dilarang berisikCara yang satu ini cukup mudah dilakukan untuk menghadapi suasana kantor yang berisik. Tulis di selembar kertas kata-kata "Dilarang berisik" atau "Zona tenang" jika memang tidak ingin terganggu dengan suara bising di kantor.
Membaca lagi peraturanCoba baca lagi peraturan bekerja di kantor Anda. Apakah ada salah satu poin yang berbunyi pegawai dilarang berisik ketika bekerja? Jika iya, Anda bisa menggunakannya untuk mengingatkan teman.
Mengganti peralatanSelain manusia, mesin-mesin di kantor juga termasuk penyebab suara berisik. Jadi ganti saja peralatan yang bunyinya berisik dengan yang baru dan memiliki suara lebih tenang ketika dipakai.
Dinding kedap suaraSuara lalu lintas di luar juga terkadang membuat suasana bekerja menjadi terganggu. Maka dari itu, dinding kantor sebaiknya dilapisi dengan peralatan kedap suara demi menangkal segala suara berisik yang berasal dari luar.
KonsultasiJika masalah yang Anda rasakan ternyata juga dialami teman kerja, jangan ragu untuk melapor pada bos. Lagipula, kenyamanan pegawai adalah kunci utama dalam produktivitas bekerja.
Itulah berbagai cara untuk menghadapi suasana kantor yang berisik. Kalau Anda bisa bekerja dalam situasi yang berisik atau tidak?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template