Comments

Wednesday, April 3, 2013

Cari info di Google bisa lewat hidung?

Posted by at 5:23 AM Read our previous post

Google telah meluncurkan fitur baru dalam mesin pencariannya. Fitur tersebut bernama Google Nose.

Dilansir dari The Next Web (31/03), Google telah menyediakan fitur Google Nose versi Beta. Google Nose sendiri merupakan fitur yang dapat menjawab berbagai pertanyaan pengguna seputar berbagai macam bau benda.

Seperti dijelaskan pada video yang dibuat oleh pihak Google, Google Nose versi beta bisa mentransfer bau benda yang dicari pada penggunanya dengan menggunakan teknologi mobile aroma index program. Program ini bisa menyimpan jutaan database aroma dari berbagai macam benda.

Namun di fitur Google Nose ini, setiap kali Anda memilih tombol biru yang bertuliskan Try Google Nose Beta, maka gambar yang akan keluar adalah gambar dengan bau yang menjijikkan seperti popok, tempat sampah, dan anjing basah.

Hal tersebut terjadi karena Google Nose merupakan bagian dari lelucon yang dibuat Google dalam rangka memperingati tanggal 1 April. Seperti yang diketahui, tanggal 1 April merupakan hari yang dikenal sebagai hari lelucon atau April Mop.

Memang setiap tahunnya Google selalu memperingati April Mop dengan serius, sehingga penggunanya terkadang berpikir bahwa hal tersebut bukanlah lelucon. Sebagai tambahan, untuk tahun ini Google juga membuat lelucon dengan memberitakan bahwa situs Youtube miliknya akan ditutup sampai tahun 2023.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template