Comments

Thursday, April 11, 2013

Jangan lakukan 6 kesalahan ini saat makan malam!

Posted by at 5:00 AM Read our previous post
Jangan lakukan 6 kesalahan ini saat makan malam!
Jika sarapan dan makan siang adalah jadwal makan yang sering dinikmati sendirian dan buru-buru, biasanya makan malam indentik dengan agenda berkumpul bersama keluarga. Namun sebaiknya Anda tidak melakukan kesalahan seperti yang dilansir dari Huffington Post ini saat makan malam demi alasan kesehatan.

Makan porsi besar
Setelah makan malam, biasanya kita sudah tidak melakukan aktivitas apa-apa lagi. Jadi jangan sampai Anda menikmati makan malam dalam porsi besar. Sebab kebiasaan itu bisa membuat kalori menumpuk dalam tubuh dan memicu kegemukan.

Menyiapkan makanan di meja makan

Biarkan makanan tetap berada di dapur atau di dalam panci. Dengan demikian Anda tidak akan tergoda untuk menambah makanan. Anda juga bisa memasak sedikit saja untuk makan malam agar bisa mengontrol nafsu makan dengan baik.

Sambil menonton TV

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa makan sambil nonton TV bisa membuat Anda gemuk dengan cepat. Sebab ketika nonton TV, seseorang biasanya tidak sadar sudah menghabiskan berapa kalori. Jadi matikan TV dan fokus saja pada piring saat makan malam tiba.

Meletakkan garam di atas meja

Daripada garam, sebaiknya taruh bubuk cabai kering atau lada yang pedas di atas meja. Sehingga ketika Anda ingin menambahkan rasa pada masakan, Anda terhindar dari konsumsi garam yang berlebihan dan tidak baik bagi kesehatan.

Sering makan di luar

Jangan pernah makan di luar lebih dari satu kali dalam seminggu. Pasalnya makanan di restoran cenderung mengandung lebih banyak kalori, garam, lemak, dan gula. Selain itu, terlalu sering makan di luar juga tidak baik bagi 'kesehatan' dompet Anda.

Makan makanan penutup

Menikmati makanan penutup saat makan malam bukan pilihan bijak. Sebab makanan penutup mengandung kalori dan gula tinggi. Jika ingin makan makanan penutup, nikmati saja saat makan siang.

Itulah berbagai kesalahan yang biasa terjadi saat makan malam. Jangan sampai Anda melakukannya ya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template