Comments

Monday, April 8, 2013

Kunyit, rempah serba guna

Posted by at 5:13 AM Read our previous post
Kunyit, rempah serba guna dari dapur
Kunyit adalah salah satu bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan. Ingin menurunkan berat badan? Jangan malas makan kunyit. Ingin kulit terlihat cantik? Pakai saja masker dari kunyit.
Rempah yang satu ini memang serba guna. Jika ingin tahu lebih jauh manfaat kunyit, simak selengkapnya seperti yang dilansir dari iDiva berikut ini.
PenyembuhKunyit memiliki efek menenangkan dan mendinginkan luka bakar. Sifatnya sama seperti antiseptik yang menjauhkan bakteri menginfeksi luka lebih jauh. Coba campurkan kunyit dengan air dan aplikasikan pada luka.
Anti inflamasiApakah saluran pernapasan Anda tersumbat? Coba minum susu yang sudah dicampur dengan sedikit kunyit. Rempah tersebut akan bersifat sebagai agen inflamasi yang meredakan peradangan pada saluran pernapasan.
Menurunkan berat badanTambahkan kunyit ke dalam masakan Anda jika sedang berusaha menurunkan berat badan. Sebab kunyit mampu dicerna dengan baik dalam tubuh dan membakar lebih banyak lemak.
Penyempitan pembuluh darahRajin makan makanan dengan bumbu kunyit di dalamnya juga menurunkan risiko penyakit jantung. Hal itu dikarenakan khasiat kunyit yang mengurangi penyempitan pembuluh darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
Untuk kulitKulit yang rusak bisa dikembalikan kecantikan dan kesehatannya dari dalam maupun luar dengan kunyit. Sebab kandungan tertentu dalam kunyit mampu menyeimbangkan melanin yang membuat kulit lembap dan bersinar.
Itulah kunyit, rempah serba guna dari dapur. Jangan ragu menambahkannya dalam masakan dan merasakan khasiatnya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template