Comments

Thursday, April 11, 2013

Lawan depresi dengan 8 cara ini!

Posted by at 5:33 AM Read our previous post
Lawan depresi dengan 8 cara ini!


Depresi klinis menjadi masalah yang sangat umum di daerah perkotaan. Selain mengunjungi psikiater, ada cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengalahkan depresi. Cara terbaik untuk mengalahkan depresi adalah dengan melakukan sesuatu yang positif untuk diri sendiri dan lingkungan Anda. Nah, berikut adalah delapan cara melawan depresi dan berpikir lebih positif, seperti dilansir boldsky.

1. Akuilah bahwa Anda sedang tertekan

Pertama, Anda harus mengakui kepada diri sendiri bahwa Anda memiliki masalah dengan kesehatan mental Anda. Tentu tidak mudah untuk sampai pada kesimpulan bahwa Anda menderita sakit mental. Tetapi, sekali Anda mengakui dan menyadarinya, langkah penyembuhan selanjutnya akan mudah.

2. Menemui teman

Teman adalah obat terbaik untuk depresi. Anda harus bertemu dengan teman-teman yang mencintai Anda dan membuat Anda merasa nyaman.

3. Membaca buku

Dengan membaca buku yang inspiratif, Anda benar-benar dapat meningkatkan semangat Anda. Anda juga dapat membaca sebuah novel yang membawa pesan positif atau buku favorit yang memberi inspirasi.

4. Liburan

Terlalu banyak kerjaan dan tidak pernah berlibur dapat membuat orang merasa jenuh. Jadi, ambillah cuti dari pekerjaan dan pergi untuk liburan.

5. Menjauh dari orang-orang yang membawa pengaruh negatif

Jauhi orang-orang yang membawa pengaruh negatif sehingga membuat diri Anda merasa buruk. Ketika Anda depresi, Anda tidak bisa berada di sekitar orang-orang yang memiliki kepribadian menyedihkan seperti itu. Sebaiknya, bertemanlah dengan orang yang energik dan penuh semangat untuk mendorong semangat Anda.

6. Memiliki hewan peliharaan

Ketika Anda memiliki hewan peliharaan, Anda sedikit demi sedikit dapat menghilangkan stres dan depresi di pikiran Anda. Merawat hewan peliharaan juga akan membuat Anda sibuk.

7. Berolahraga secara teratur

Berolahraga secara teratur adalah kebiasaan sehat yang harus selalu dilakukan. Ini membuat Anda sehat secara fisik dan juga mental. Dan menjadi sehat secara fisik merupakan langkah terbaik untuk kestabilan emosi.

8. Menonton film komedi

Tertawa adalah obat terbaik untuk depresi. Ketika Anda menonton film komedi yang membuat Anda tertawa terbahak-bahak, Anda benar-benar dapat menyembuhkan depresi dengan sendirinya.

Inilah delapan cara terbaik untuk melawan depresi. Selamat mencoba! Ingat, kepercayaan diri dan dukungan orang terdekat pasti dapat membantu Anda mengalahkan depresi tersebut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template