Comments

Monday, April 8, 2013

Rentan sakit jantung, pria wajib lakukan 10 hal ini

Posted by at 5:25 AM Read our previous post
Rentan sakit jantung, pria wajib lakukan 10 hal ini
Penyakit jantung sering menjadi penyebab kematian dini pada pria di atas 40 tahun. Namun, serangan jantung juga berisiko terjadi pada pria yang berusia sekitar 30-an. Masalahnya, serangan jantung bisa datang tiba-tiba dan sulit diprediksi. Jadi, penting untuk mengetahui bagaimana cara mencegah serangan jantung, khususnya untuk pria.

Ada banyak hal yang bisa memicu terjadinya serangan jantung. Salah satunya adalah gaya hidup tak sehat, yang kerap menjadi penyebab utama dari serangan jantung. Berikut adalah tujuh hal yang dapat membantu Anda untuk mencegah serangan jantung, seperti dilansir Boldsky.

1. Latihan fisik

Anda tidak perlu pergi ke gym hanya untuk menguras keringat dari tubuh. Anda hanya perlu melakukan jogging pagi atau bersepeda santai di akhir pekan. Tetapi, Anda sangat disarankan untuk latihan kardio.

2. Bawang putih

Bawang putih mengandung allicin yang merupakan nutrisi penting untuk jantung sehat. Konsumsi banyak bawang putih mentah dengan roti, salad dan sup.

3. Eco-kardiogram

Eco-kardiogram adalah prosedur yang dilakukan untuk memetakan detak jantung Anda. Anda perlu melakukan EKG setiap 6 bulan untuk memonitor setiap perubahan dalam detak jantung Anda.

4. Tidur

Kelelahan dan kecemasan dapat dikurangi hanya jika Anda dapat tidur nyenyak. Memiliki kebiasaan tidur yang teratur dan pastikan bahwa Anda memperoleh cukup istirahat.

5. Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks sangat penting bagi pria. Vitamin ini dapat memperbesar pembuluh darah sehingga sirkulasi darah bisa lancar.

6. Kehidupan seks yang bahagia

Bercinta merupakan solusi instan untuk mengurangi stres. Ini juga merupakan latihan fisik yang bagus untuk melatih jantung. Jadi, miliki kehidupan seks yang hebat untuk menjaga jantung Anda tetap sehat.

7. Tekanan Darah

Periksa tekanan darah secara teratur. Anda perlu menjaga tekanan darah tetap stabil untuk mencegah serangan jantung mendadak.

8. Katakan tidak pada rokok

Merokok sama sekali tidak bermanfaat untuk kesehatan. Sebagai orang dewasa yang cukup usia, Anda tentu tahu bahwa merokok dapat menyebabkan penyakit jantung dan beberapa penyakit berbahaya lainnya.

9. Dark chocolate

Dark chocolate baik untuk jantung karena mengandung serotonin yang menenangkan pembuluh darah dan saraf. Ini akan membantu Anda bersantai yang pada akhirnya dapat mengurangi risiko serangan jantung.

10. Periksa tingkat kolesterol

Tingkat kolesterol darah merupakan salah satu alasan utama dari serangan jantung mendadak. Jadi, pastikan bahwa Anda selalu memeriksa kadar kolesterol darah Anda secara teratur.

Inilah sepuluh hal yang dapat menjauhkan Anda dari risiko serangan jantung mendadak. Terapkan gaya hidup sehat mulai sekarang dan rasakan manfaatnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template