Comments

Monday, April 1, 2013

10 Hal yang dilakukan oleh karyawan hebat

Posted by at 5:44 AM Read our previous post
10 Hal yang dilakukan oleh karyawan hebat
Karyawan adalah tenaga yang menggerakkan sebuah perusahaan. Karyawan yang hebat tentu menjadi sebuah keuntungan yang bisa membuat perusahaan semakin berkembang dan maju. Berikut adalah beberapa hal yang dilakukan oleh karyawan hebat, seperti dilansir oleh Inc.com (22/03)
1. Bersemangat belajar semua aspek bisnis
Karyawan yang hebat sadar bahwa mereka merupakan bagian dari hal besar. Divisi, perusahaan, dan bisnis itu sendiri. Sehingga mereka sangat antusias untuk belajar banyak aspek tentang perusahaan dan bisnis yang digelutinya. Akhirnya, mereka bisa menguasai atau setidaknya memiliki pengetahuan tentang bidang lain selain bidang yang mereka kuasai.
2. Menjaga perusahaan
Mereka memperlakukan perusahaan seperti milih mereka sendiri. Mereka mempertimbangkan segala keputusan untuk kebaikan perusahaan saat ini maupun di masa depan.
3. Membuat kesempatan
Tak harus berada dalam divisi pemasaran untuk membantu perusahaan berkembang. Karyawan hebat memanfaatkan jaringan yang dimilikinya dan kemampuan yang dimiliki untuk ikut mengembangkan dan memajukan perusahaan bahkan jika itu bukan tugas utama mereka. Mereka bisa menciptakan kesempatan yang menguntungkan perusahaan tanpa diminta.
4. Mengantisipasi masalah
Karyawan hebat tahu apa yang harus dilakukan dan bisa mengantisipasi adanya masalah sebelum muncul. Mereka membuat perubahan agar pekerjaan menjadi lebih baik, bahkan sebelum diminta. Mereka merasa tak perlu merepotkan atasan dengan masalah yang bisa mereka tangani sendiri dengan baik. Karyawan hebat akan selalu berimprovisasi untuk membuat sistem semakin produktif.
5. Mengungkap berita buruk
Menyembunyikan berita buruk tak akan menolong siapa pun. jadi karyawan yang hebat pasti tahu kapan harus membicarakan masalah yang tak bisa mereka atasi. Mereka bisa menemukan cara terbaik untuk membawa masalah ke permukaan dan menyarankan beberapa solusi sebelum masalah membesar.
6. Standar tinggi, perawatan rendah
Karyawan hebat bisa dipercaya untuk memberikan standar tinggi tanpa membuat perusahaan mengeluarkan uang terlalu banyak. Tak banyak orang yang mampu melakukan hal ini tanpa pengamatan yang konstan dan detail yang mengagumkan. Selain itu, karyawan yang tak memahami perusahaannya juga tak akan bisa melakukan hal ini.
7. Meningkatkan kemampuan diri dan rekan kerja
Karyawan hebat tak hanya bekerja untuk meningkatkan kemampuan mereka, tetapi juga rekan kerja mereka. Karyawan ini bisa menjadi contoh bagi karyawan lain tanpa menimbulkan suasana tak nyaman atau menunjukkan sikap arogan. Mereka bisa melihat masa depan yang lebih baik serta mengajak rekan kerjanya untuk melakukan hal serupa.
8. Meneliti, menerapkan, dan mengevaluasi
Karyawan yang hebat bersedia belajar tentang hal yang tak diketahuinya, kemudian berusaha mencoba, menerapkan, dan mengevaluasi. Mereka secara aktif terus mengembangkan kemampuan dengan mencoba, meneliti cara baru, kemudian menilainya tanpa perintah dari atasan.
9. Menimbulkan kebahagiaan
Karyawan hebat tak melihat pekerjaan sebagai beban yang melelahkan. Mereka menikmati pekerjaan mereka dan menjadikan pekerjaan sebagai bagian hidup selain keluarga dan teman. Mereka bisa memberikan suasana positif di tempat kerja dan membaginya dengan rekan lain.
10. Mendukung bos yang hebat
Karyawan yang hebat pada akhirnya bisa menjadi dukungan yang sempurna bagi bos yang hebat. Sikap profesional serta kepribadian yang positif mempengaruhi atasan untuk bisa melakukan hal yang lebih baik lagi.
Itulah beberapa hal yang dilakukan oleh karyawan hebat. Dengan sikap-sikap di atas, karyawan semacam ini pasti akan sangat menguntungkan tempatnya bekerja.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template