Comments

Wednesday, April 3, 2013

5 Nutrisi pencegah hipertensi

Posted by at 4:57 AM Read our previous post
5 Nutrisi pencegah hipertensi
Makanan adalah salah satu elemen yang paling penting dari kehidupan. Tidak hanya jumlah makanan yang kita makan, tetapi juga jenis makanan yang dikonsumsi memiliki dampak yang signifikan pada kesehatan kita. Dengan demikian, mengontrol diet dan perubahan gaya hidup sangat penting dalam pengobatan yang efektif dari tekanan darah tinggi. Simak nutrisi yang dapat mencegah hipertensi, dilansir health me up (28/3).

Kalium
Banyak penelitian mendukung fakta bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung kalium secara teratur dapat membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Sumber kalium yang baik adalah buah-buahan dan sayuran seperti kentang, bayam, tomat, pisang, jeruk.

Kalsium
Kalsium diperlukan untuk kontraksi dan relaksasi otot-otot jantung, sehingga menjadikannya sebagai nutrisi penting untuk memerangi hipertensi. Susu rendah lemak, yogurt, sayuran berdaun hijau, almond, biji wijen dan tahu merupakan sumber kalsium yang baik.

Serat
Mengonsumsi tujuh gram serat per hari dapat membantu menurunkan tekanan darah sistolik ( tekanan saat jantung berdenyut atau berdetak) sebanyak lima poin. Sereal, kacang-kacangan, buah dan sayur berkontribusi terhadap peningkatan asupan serat.

Omega-3
Omega-3 membantu mengurangi kolesterol, mengencerkan darah yang terlalu kental dan mengurangi tekanan darah tinggi. Selain itu juga mengurangi risiko stroke dan serangan jantung. Sumber omega-3 yang baik ada pada ikan, minyak mustard, kenari, gandum, dan kedelai.

Magnesium
Magnesium mampu membuat arteri lebih rileks. Penelitian selama empat tahun terhadap 30.000 pria menunjukkan, mereka yang mengonsumsi magnesium dalam menu diet memiliki tekanan darah lebih rendah dibanding kelompok lainnya. Biji-bijian, kacang-kacangan, bayam, roti gandum, kacang-kacangan dan tahu adalah beberapa sumber yang baik dari magnesium.

Segera kontrol tekanan darah Anda untuk mencegah penyakit kronis lainnya. Tekanan darah yang normal membuat Anda bugar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template