Comments

Monday, April 8, 2013

6 Manfaat menulis jurnal harian

Posted by at 5:03 AM Read our previous post
6 Manfaat menulis jurnal harian
Teknologi yang berkembang semakin memperkecil kesempatan manusia untuk menulis dengan menggunakan bolpoin dan kertas. Padahal sebenarnya ada manfaat yang bisa didapatkan dengan membiasakan diri menulis jurnal harian. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
Memori tersimpan rapiMenulis jurnal harian sama dengan menyimpan memori. Anda bisa bebas menulis apa yang terjadi hari ini dan mengenangnya suatu hari nanti. Membaca jurnal harian pun sama seperti memasuki mesin waktu, Anda bisa bernostalgia dengan membaca tulisan lama.
Meningkatkan kemampuan menulisSelain memori yang tersimpan rapi melalui jurnal harian, kemampuan Anda dalam menulis juga akan semakin membaik. Mungkin awalnya Anda hanya menulis kata-kata curahan hati setiap hari. Namun siapa tahu Anda bisa menghasilkan karya tulis yang berharga dari situ?
Lebih menyadari masa laluManusia identik dengan kebiasaan melupakan peristiwa yang pernah terjadi. Namun dengan adanya jurnal harian, Anda akan diingatkan dan lebih menyadari kejadian di masa lalu. Lagipula, masa lalu adalah momen penting yang membentuk Anda di masa sekarang.
Belajar dari kesalahanSatu manfaat penting dari menulis jurnal harian adalah Anda bisa belajar dari kesalahan di masa lalu. Sebab kebanyakan orang mungkin menyadari kesalahannya, namun setelah waktu berjalan, mereka justru mengulanginya lagi.
Sebagai terapiTahukah Anda, membaca tulisan sendiri itu menyenangkan. Jika Anda merasa kesepian dan tidak ada teman bicara, coba saja baca jurnal harian yang sudah Anda tulis. Jurnal tersebut akan berfungsi sebagai terapi yang mengatasi rasa kesepian Anda.
Mengevaluasi diriSejak pertama sampai terakhir kali menulis, Anda pasti merasakan perubahan dalam diri. Anda bisa mengevaluasi dan memahami berbagai perkembangan yang terjadi selama hidup. Adanya jurnal harian pun membantu Anda mengenal diri dengan lebih baik.
Itulah berbagai manfaat menulis jurnal harian. Ayo mulai menulis dan merasakan manfaatnya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template