Comments

Monday, April 8, 2013

Banyak teman mudahkan dapat pekerjaan

Posted by at 5:07 AM Read our previous post
Banyak teman mudahkan dapat pekerjaan
Mencari pekerjaan bisa jadi sangat sulit. Agar lebih mudah, Anda dapat menggunakan jaringan atau teman sebagai jalan untuk mendapatkan pekerjaan. Teman bisa mempromosikan Anda di suatu perusahaan. Hal tersebut adalah salah satu alasan mengapa jaringan adalah kunci untuk membantu Anda mendapatkan pekerjaan lebih cepat. Simak lima alasan lainnya, dilansir magforwomen (2/4).

1. Membantu Anda menambah koneksi
Jaringan dapat dilakukan secara online dan offline. Jika Anda memilih untuk pergi ke acara sosial atau bursa kerja, Anda mungkin mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan berbagai macam orang. Anda tidak mungkin mendapatkan pekerjaan secara langsung. Tapi Anda dapat menambah teman sehingga mempunyai peluang untuk mendapat banyak informasi soal pekerjaan.

2. Mempromosikan resume Anda
Apakah memosting resume Anda secara online adalah satu-satunya cara untuk menginformasikan kepada dunia bahwa Anda butuh pekerjaan? Bila Anda ingin menyebarkan informasi mencari pekerjaan, jaringan bisa menjadi tempat terbaik Anda. Anda memperbarui status Anda di LinkedIn, facebook, twitter atau meminta seorang teman untuk menyampaikan kepada manajer SDM soal lowongan kerja. Jaringan dapat membantu Anda dengan pesat.

3. Merekomendasikan Anda
Anda bisa saja menulis tentang segudang prestasi dalam resume Anda. Tetapi resume Anda tadi bisa saja terlewati atau lama dibaca perusahaan. Bayangkan mendapatkan rekomendasi dari orang kepercayaan atau punya jabatan penting di perusahaan yang Anda lamar. Adanya rekomendasi membantu Anda mendapatkan pekerjaan lebih cepat.

4. Memperluas cakupan pencarian kerja
Jika selama ini Anda hanya mengandalkan situs lowongan kerja atau koran untuk mencari kerja. Jaringan bisa menjadi salah satu sumber informasi mengenai lowongan kerja. Sebab tidak semua lowongan diumumkan di koran atau internet. Jadi Anda harus sering-sering menanyakan lowongan pada teman Anda.

5. Mengetahui kandidat karyawan yang dicari
Jaringan Anda tahu kandidat seperti apa yang dibutuhkan dalam perusahaan. Hal ini memudahkan Anda untuk melamar, karena Anda sudah tahu kriteria perusahaan tersebut. Anda juga bisa mengetahui gambaran kerja di perusahaan itu.

Memiliki banyak teman selain baik untuk hubungan sosial Anda ternyata juga dapat membuka kesempatan bekerja. Karena itu, jangan malas dan malu untuk mencari teman sebanyak-banyaknya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template