Comments

Friday, April 5, 2013

Cara alami mengatasi rasa terbakar pada vagina setelah bercinta

Posted by at 5:10 AM Read our previous post

Seks terkadang bisa terasa begitu menyakitkan. Salah satunya adalah rasa terbakar pada vagina. Pernah mengalami hal serupa? Atasi dengan cara alami seperti yang dilansir dari Indiansutras berikut ini.

Basuh dengan air dingin

Salah satu penyebab rasa terbakar pada vagina setelah bercinta adalah cairan dari kondom. Sehingga Anda perlu membasuh vagina dengan air dingin untuk mengusir bakteri dan kuman yang bisa menimbulkan infeksi lanjutan.

Menggunakan lubricant

Lubricant atau cairan pelumas seks adalah solusi lain untuk mengatasi rasa terbakar pada vagina. Sebab beberapa wanita terkadang tidak menyadari gairah seksualnya yang menurun sehingga tidak begitu terangsang saat bercinta. Hal itu pun menimbulkan penetrasi sulit dilakukan dan melukai vagina.

Jangan cuci dengan sabun

Jangan pernah mencuci vagina dengan sabun sebelum atau sesudah bercinta. Sebab vagina adalah organ yang mampu membersihkan dirinya sendiri. Menggunakan sabun hanya akan menimbulkan iritasi yang lebih parah.

Baking soda

Cara lain untuk mengatasi rasa terbakar pada vagina setelah bercinta adalah dengan menggunakan baking soda. Campur bahan tersebut dengan air kemudian guyurkan pada vagina agar rasa terbakar lekas hilang.

Melebarkan kaki

Biarkan kaki terbuka ketika Anda membilas vagina dengan air dingin. Sehingga proses hilangnya rasa terbakar akan berjalan dengan cepat dengan bantuan air dingin tersebut.

Minum banyak air

Penyebab mengejutkan dari rasa terbakar pada vagina setelah bercinta adalah karena dehidrasi. Jadi jangan malas minum banyak air agar kejadian menyakitkan tersebut tidak Anda alami.

Jika seluruh cara tersebut tidak mampu mengusir rasa terbakar pada vagina setelah bercinta, segera hubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template