Comments

Friday, April 5, 2013

5 Ungkapan yang bisa menghancurkan karir

Posted by at 5:13 AM Read our previous post

Ucapan yang keluar dari mulut memang bisa memotivasi tetapi juga menghancurkan. Setidaknya Anda pun sebaiknya menghindari lima ungkapan yang bisa menghancurkan karir seperti yang dilansir dari Inc.com berikut ini.

Saya tidak bisa...

Kata "tidak bisa" adalah pembunuh utama dari kreativitas dan produktivitas seseorang. Sebab jika pikiran sudah menghalangi Anda untuk melakukan sesuatu, tidak akan ada lagi hal yang bisa Anda selesaikan.

Bukan begitu caranya!

Menyalahkan, salah satu ungkapan yang juga bisa menghancurkan karir. Meskipun metode penyelesaian sebuah tugas sedikit berbeda dengan cara Anda melakukannya, hindari sikap menyalahkan orang lain.

Tidak mungkin

Di dunia ini, tidak ada yang tidak mungkin. Menanamkan pemikiran seperti itu jauh lebih baik daripada menganggap hal-hal sulit tidak mungkin diselesaikan. Membatasi diri dengan ungkapan tidak mungkin tidak akan membawa Anda pada keberhasilan.

Seandainya kita punya uang lebih...

Usaha yang terhambat biasanya disebabkan oleh masalah finansial. Namun bukan berarti Anda harus menghamburkan uang untuk menyukseskan sebuah usaha. Justru di sini kreativitas Anda sedang diujicoba untuk menemukan jalan keluar tanpa bantuan uang.

Masalahnya adalah...
Jangan fokus pada masalah! Hal yang paling penting yang harus Anda cermati justru solusi dari masalah tersebut. Anda hanya akan berjalan di tempat jika kerap memikirkan masalah tanpa solusi.

Itulah kelima ungkapan yang bisa menghancurkan karir Anda. Jangan mengatakan atau bahkan memikirkannya jika Anda memang ingin sukses!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template