Comments

Thursday, April 11, 2013

Kebenaran di balik Injil Yudas terbongkar sudah

Posted by at 5:14 AM Read our previous post
Kebenaran di balik Injil Yudas terbongkar sudah 
Selembar Injil yang telah lama hilang memuat sebuah cerita Yudas Iskariot, salah satu murid Yesus, ternyata mengubah pandangan yang ada selama ini terhadapnya.
Seperti yang dilansir oleh Live Science (8/4), dalam Injil dengan bahasa Koptik terfragmentasi menyebutkan bagaimana kisah Yudas selama hidupnya. Anehnya, dalam Injil ini diperlihatkan bahwa Yudas bukanlah murid pengkhianat yang selama ini diketahui umat Nasrani.
Dari pecahan Injil ini, tertulis bagaimana Yudas sebenarnya menyerahkan Yesus hingga akhirnya disalib oleh Bangsa Romawi. Dituliskan, bukan uang yang menjadi tujuannya, namun murni karena keinginan Yesus yang ingin meninggalkan jasad-Nya.
Kesimpulan seperti ini sendiri didapatkan para ahli setelah pada 2006 mereka berhasil menemukan adanya goresan tinta tersembunyi di dalam sebuah dokumen kuno. Setelah dilakukan beberapa percobaan, akhirnya diketahui bahwa dokumen kuno ini adalah Injil Yudas yang sudah lama hilang.
Untuk meyakinkannya, beberapa data pun coba diambil untuk mencari kecocokan antara dokumen ini dengan Injil Yudas yang hilang ini. Hasilnya, berdasarkan penelitian uji karbon, gaya bahasa, dan analisis naskah, kemudian dipastikan bahwa ini adalah Injil Yudas yang hilang tersebut.
Injil Yudas sendiri selama ini dianggap sebagai buah karya dari kelompok Kristen Gnostik. Kelompok ini sendiri dianggap melenceng dari ajaran Kekristenan karena mencampuradukkan berbagai ajaran agama.
Karena dianggap sesat inilah Injil Yudas ini tidak bisa berkembang. Tercatat keberadaannya terakhir kali ada di abad ke-2 Masehi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template