Comments

Tuesday, April 16, 2013

10 Tips perawatan kulit sebelum tidur

Posted by at 5:31 AM Read our previous post
10 Tips perawatan kulit sebelum tidur


Kulit adalah salah satu aset berharga dari tubuh kita. Jadi setelah bekerja seharian, ada baiknya jika Anda membersihkan kulit sebelum tidur. Simak tips perawatan kulit sebelum tidur selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
Membersihkan pori-poriTujuan utama merawat kulit sebelum tidur adalah untuk membersihkan pori-pori agar tidak tersumbat oleh debu dan kotoran yang menimbulkan jerawat.
Pelembap yang baikPilih pembersih dan pelembap yang cocok sesuai dengan jenis kulit sebelum tidur untuk menjaga kecantikan alami kulit Anda.
Seminggu sekaliSeminggu sekali, Anda juga perlu melakukan scrubbing atau exfoliating. Hal itu dilakukan untuk membersihkan sel-sel kulit yang sudah mati.
Makan jerukSaat makan malam, nikmati buah jeruk atau salad untuk menghidrasi kulit. Selain jeruk, sumber air yang baik bisa diperoleh dari semangka, melon, dan grapefruit.
Minum airTentu saja, Anda juga perlu minum air sebelum tidur. Bukan cuma membuat kulit tetap terhidrasi, minum air juga mampu melancarkan pencernaan.
Krim malamBanyak orang memiliki kulit yang kering dan sensitif. Jika Anda juga begitu, aplikasikan krim malam pada daerah siku, lutut, dan tumit yang kering.
LotionSelain krim malam, Anda juga bisa menggunakan lotion untuk bagian tangan dan tubuh. Bungkus kaki dengan kaus kaki agar kulit tetap lembut ketika bangun.
Baju tidur longgarJangan memakai pakaian yang terlalu ketat ketika tidur. Gunakan baju tidur longgar agar kulit bisa bernapas lega.
Tidur telentangBiasakan diri untuk tidur telentang agar garis-garis wajah bagian dalam tidak tertekan dengan bantal dan melukai kulit.
AromaterapiGunakan wewangian yang menenangkan sebelum Anda tidur. Dengan demikian Anda bisa rileks dan tidur pun akan semakin nyenyak.
Itulah tips perawatan kulit sebelum tidur. Apakah Anda selalu melakukannya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template