Comments

Thursday, March 28, 2013

10 Cara mempertahankan pertunangan sebelum menikah

Posted by at 5:21 AM Read our previous post
10 Cara mempertahankan pertunangan sebelum menikah


Bertunangan setelah pacaran biasanya menjadi masa-masa sulit bagi pasangan sebelum akhirnya melangsungkan ikatan pernikahan. Jadi coba simak cara mempertahankan pertunangan sebelum menikah, seperti yang dilansir dari iDiva berikut ini.
Jangan buru-buruTidak perlu membicarakan ide tentang nama anak bersama pasangan di masa depan. Jangan buru-buru membahas hal yang sebenarnya baru bisa dibicarakan setelah menikah.
Menahan diriMeskipun sudah bertunangan, sebaiknya Anda tetap menahan diri untuk berhubungan badan. Tetap simpan semuanya setelah masa pernikahan untuk momen yang paling spesial.
Teman-temanMeskipun sudah bertunangan, bukan berarti Anda sudah tidak punya waktu bersenang-senang. Hubungi teman untuk berbagi kabar gembira dan habiskan waktu bersama mereka seharian.
Berpisah sementaraTerkadang, ada perasaan bosan di antara pasangan setelah bertunangan. Anda pun bisa mencoba untuk berpisah sementara demi memupuk rasa rindu dan ingin segera bertemu.
Mengenal keluargaPelan tapi pasti, Anda juga harus mengenal keluarga pasangan dengan lebih baik lagi. Pahami tradisi yang mereka anut. Sebab bukan tidak mungkin suatu hari Anda juga harus mengikutinya.
Bertengkar hebatKetika bertengkar, segera selesaikan masalah tersebut. Sebab pertengkaran hebat yang dibiarkan begitu saja bisa meracuni hubungan. Bisa-bisa pertunangan hancur sebelum pernikahan.
Masalah keuanganSebelum benar-benar menikah, masalah keuangan juga perlu dipertimbangkan. Setidaknya Anda harus yakin urusan finansial beres demi kelancaran berbagai urusan rumah tangga mendatang.
Menerima keburukanBagaimana dengan keburukan pasangan? Jika Anda mulai menemukannya setelah bertunangan, jangan langsung memutuskan hubungan. Sebab Anda bisa menerimanya pelan-pelan.
Dari aku menjadi kitaJika Anda termasuk pribadi yang begitu mandiri dan menyukai kehidupan sosial, Anda mungkin perlu mengubah gaya hidup setelah menikah. Sebab sebentar lagi Anda menyandang status "kita" dan bukan cuma membawa "aku."
Bersenang-senangTidak masalah jika Anda bersenang-senang dengan teman atau mengikuti pesta hingga larut malam. Namun biasakan diri untuk meminta izin pada pasangan jika Anda memang sudah bertunangan.
Itulah berbagai cara untuk mempertahankan pertunangan sebelum menikah. Semoga kehidupan asmara Anda selalu dilancarkan!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template