Comments

Wednesday, March 27, 2013

3 Makanan yang menyehatkan otak

Posted by at 5:30 AM Read our previous post
3 Makanan yang menyehatkan otak 
Salah satu cara menjaga kesehatan otak adalah dengan menghindari konsumsi makanan instan dan memperbanyak makan makanan segar yang menyehatkan. Setidaknya, ada tiga makanan yang wajib konsumsi jika Anda ingin otak tetap sehat dan bahagia. Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.
MaduMakanan manis rasanya begitu lezat. Namun kebanyakan dari makanan manis biasanya tidak menyehatkan dan membuat gemuk. Lantas apa solusinya? Jawabannya adalah madu. Selain manis, madu justru lebih kaya vitamin, mineral, antioksidan, dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan tubuh serta otak.
KaleKale, sayuran berdaun hijau yang juga berperan dalam menjaga kesehatan otak. Di dalamnya mengandung vitamin C, K, A, dan molekul bernama fitonutrien yang merupakan antioksidan pencegah inflamasi. Kale bisa dinikmati dengan cara direbus atau dimakan mentah dan dihidangkan bersama sayuran lain dalam bentuk salad.
KerangKerang dan tiram atau sejenisnya adalah makanan sehat yang sempurna untuk otak. Sebab kerang dikemas dengan DHA, zat besi, dan vitamin B12 - tiga kunci nutrisi penting untuk melindungi kesehatan otak. Makan kerang mampu menyehatkan saraf serta melindungi memori sehingga Anda tak mudah pikun seiring bertambahnya usia.
Itulah beberapa makanan yang menyehatkan otak sekaligus tubuh secara keseluruhan. Jangan malas mengonsumsinya ya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template