Comments

Thursday, March 21, 2013

6 Tradisi cinta paling romantis di dunia

Posted by at 5:50 AM Read our previous post

Sejak zaman dulu hingga sekarang, masyarakat mempunyai cara tersendiri untuk mengungkapkan rasa cintanya pada pasangannya. Mulai dari yang umum seperti menyatakan secara langsung, mengajak kencan, makan malam romantis dan lainnya. Tapi ternyata, beda negara, beda pula cara menyatakan cinta.
Seperti enam negara ini. Ada yang harus membuatkan sendok, menghias pohon serta masih banyak lagi. Simak keunikan tiap negara dalam mengungkapkan cinta pada orang terkasih, seperti yang dilansir magforwoman (15/3).

1. Mehndi, India

 

Mehndi, yang dikenal sebagai Henna dan digunakan untuk membuat tato temporer. Seni mehndi berasal dari India. Para pengantin di India menghiasi tangan dan kaki mereka dengan desain mehndi yang rumit di telapak tangan.
Kemudian nama mempelai pria dituliskan di tangan pengantin wanita di tengah-tengah pengerjaan mehndi.  Hal ini diyakini bahwa setelah mencuci dari mehndi, nama yang telah dilukis warnanya akan semakin muncul. Yang berarti semakin besar cinta untuk pasangan.

2. White day, Jepang dan Korea

 

Sementara dunia merayakan Hari Valentine pada 14 Februari, wanita Jepang dan Korea juga tak mau ketinggalan. Namun, laki-laki juga memberi coklat pada wanita sebulan setelah Valentine yaitu pada tanggal 14 Maret yang dikenal sebagai 'White Day. Kebanyakan laki-laki memberi hadiah? cokelat buatan tangan dibuat oleh mereka, sebagai balas budi dan ungkapan cinta.

3. Lock love, Prancis

 

Di sebuah jembatan yang menghadap ke sungai Notre Dame di Paris, kita akan menemukan banyak kunci dan gembok yang terpasang. Banyak pasangan kekasih yang menuliskan nama pasangannya dan menempelkan gembok tersebut ke tembok kawat pada sisi jembatan dan membuang kuncinya ke sungai dengan harapan kebaikan bagi hubungan mereka.
Sejak tahun 2008, lebih dari 1600 gembok telah terpasang dan menurut masyarakat setempat, gembok-gembok cinta tersebut sebagai ekspresi paling menyentuh dari setiap pasangan.

4. May tree, Jerman

 

Tradisi ini berakar pada abad ke-17, awalnya disebut Mailehenbrauch. Pria di Rhineland, Jerman, ingin mengungkapkan cinta yang berkesan pada gadis pujaannya dengan cara mendirikan pohon Birch di depan rumah. Pohon-pohon ini disusun oleh teman-teman laki-laki mereka sehari sebelum tanggal 1 Mei dan dihiasi dengan desain kertas krep, pita yang berbentuk hati dan berwarna-warni.

5. Lovespoons, Inggris

 

Orang Welsh memiliki tradisi kuno dan unik dari lovespoons. Pria yang akan melamar kekasihnya harus mengukir sendok indah dari satu lempengan kayu. Kebiasaan sudah ada sejak tahun 1660. Semakin cantik sendok yang dihasilkan mencerminkan cinta, kasih dan kemampuan merawat kekasihnya. Saat ini meskipun, Welsh orang exchange siap dibuat sendok diukir selama pertunangan mereka.

6. Dragobete, Rumania

 

Warga Rumania dan Bulgaria mengungkapkan cinta mereka satu sama lain bukan pada hari valentine yang jatuh pada 14 Februari, tapi 10 hari kemudian pada tanggal 24 Februari. Dragobete berasal dari legenda Romania yang diperkirakan merupakan anak dari Baba Dochia. Bagian dari nama perayaan tersebut diambil dari kata drag, yang artinya dear atau sayang.
Bagaimana, apakah Anda akan mengikuti tradisi romantis tersebut? Atau di daerah Anda juga memiliki tradisi seperti di atas?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template