Comments

Thursday, March 28, 2013

9 Cara menyembunyikan bekas luka di kepala

Posted by at 5:24 AM Read our previous post
9 Cara menyembunyikan bekas luka di kepala
Jaringan parut adalah jaringan ikat fibrosa yang biasanya berkembang dari luka, cedera, operasi atau dari kondisi kulit seperti jerawat. Ini merupakan bekas luka yang terbentuk sebagai hasil dari proses penyembuhan yang dilakukan oleh tubuh kita. Bekas luka itu dapat terjadi secara internal atau eksternal. Penyebab paling umum dari bekas luka di kulit kepala adalah jerawat, psoriasis dan luka akibat kecelakaan. Berikut adalah beberapa tips untuk perawatan rambut agar bekas luka di kulit kepala tidak terlalu terlihat, seperti dilansir Boldsky.

1. Cobalah implan rambut

Jika Anda memiliki area bekas luka yang luas, salah satu pilihan terbaik untuk menutupinya adalah dengan melakukan implan rambut. Melakukan prosedur ini tidak akan menghapus bekas luka tetapi akan membuat bekas luka tidak terlalu terlihat karena rambut ditanamkan.

2. Mengobati jerawat pada kulit kepala

Jerawat merupakan salah satu penyebab penting dari bekas luka. Gunakan produk rambut yang mengandung asam salisilat. Oleskan pada kulit kepala dua sampai tiga kali sehari.

3. Gunakan salep steroid untuk mengurangi gatal

Dalam banyak kasus, bekas luka seringkali terasa sangat gatal. Konsultasikan dengan dokter minta resep salep steroid yang dapat digunakan untuk mengurangi rasa gatal. Yang terpenting adalah dengan menjaga kulit kepala tetap bersih.

4. Pijat kulit kepala Anda

Cara ini bisa membantu Anda untuk menghilangkan kulit mati yang menumpuk di bekas luka dan juga membuat bekas luka tidak terlalu terlihat. Selain meningkatkan aliran darah, perawatan ini dapat mengurangi bekas jaringan parut.

5. Bedah

Jika jaringan parut tidak mencakup area yang terlalu luas, menjahit jaringan sehat di sekitarnya yang memiliki folikel untuk pertumbuhan rambut dapat membantu untuk menghapus bekas luka. Tetapi, itu tergantung pada tingkat keparahan bekas luka. Konsultasikan dengan ahli bedah

6. Rambut ekstensi

Karena tidak ada folikel rambut yang dapat dirangsang pada area bekas luka, obat-obatan apapun tidak dapat membantu Anda untuk menghilangkan bekas luka. Dalam kasus tersebut, Anda dapat menyembunyikan area botak tersebut dengan menggunakan rambut ekstensi.

7. Bedah plastik

Operasi plastik menawarkan solusi perawatan yang ideal untuk bekas luka ekstensif besar. Ini tidak akan menghapus bekas luka, tetapi pasti akan membantu untuk membuatnya tidak terlalu terlihat.

8. Ambil Vitamin E

Ambil suplemen vitamin E atau makanan yang kaya akan Vitamin E untuk membantu meningkatkan penyembuhan luka dan meminimalisir bekas luka. Vitamin E membantu memproduksi kolagen yang dibutuhkan untuk kulit sehat.

9. Pengobatan laser

Pengobatan laser adalah teknik yang paling banyak digunakan untuk mengobati jaringan parut. Teknik ini dapat menghilangkan lapisan luar kulit dan menggantikannya dengan lapisan kulit yang baru.

Inilah sembilan cara untuk mengatasi masalah bekas luka pada kulit kepala. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template