Comments

Thursday, March 28, 2013

5 Keterampilan yang harus ditunjukkan ketika wawancara

Posted by at 5:13 AM Read our previous post
5 Keterampilan yang harus ditunjukkan ketika wawancara
Meskipun sudah menyebutkan segala kemampuan dalam surat lamaran, ada hal-hal positif dalam diri Anda yang hanya bisa ditunjukkan ketika wawancara. Apa saja? Simak selengkapnya keterampilan yang harus ditunjukkan ketika wawancara seperti yang dilansir dari US News berikut ini.
Etos kerjaPastikan Anda menyampaikan pendapat tentang betapa pentingnya visi dan misi perusahaan dan jelaskan kenapa Anda mau berusaha keras untuk mencapainya. Anda juga bisa menjelaskan bahwa Anda adalah tipe orang yang disiplin sekaligus mampu menyeimbangkan ambisi mencapai sukses dengan tujuan perusahaan.
Sikap positifBeri contoh tentang bagaimana cara Anda membantu teman kerja atau memotivasi mereka jika mengalami kesulitan saat menerima tantangan. Sikap positif juga bisa ditunjukkan dengan cara tersenyum, menjabat tangan pewawancara, dan berekspresi saat menjawab pertanyaan.
Keterampilan berkomunikasiWawancara akan berjalan lancar jika Anda menunjukkan keterampilan berkomunikasi yang baik. Anda bisa berlatih untuk memantapkan penampilan sebelum wawancara. Usir segala bentuk rasa gugup dengan kepercayaan diri bahwa Anda bisa melaluinya dengan baik.
Manajemen waktuKeterampilan yang satu ini cukup krusial dan diperhatikan oleh perusahaan ketika melakukan wawancara. Jadi jelaskan bagaimana cara Anda mengatur waktu dan menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan dengan baik.
Percaya diriRasa percaya diri bisa ditunjukkan dengan gaya berpakaian, langkah menjabat tangan pewawancara, bahasa tubuh, cara bicara, dan segala pembawaan sejak wawancara dimulai hingga diakhiri. Jika Anda terlihat pesimis, pihak perusahaan akan langsung mencoret Anda sebagai kandidat yang diterima.
Itulah berbagai keterampilan yang harus ditunjukkan ketika wawancara. Semoga berhasil!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template