Comments

Monday, March 18, 2013

4 Bahasa tubuh pria yang sering disalahartikan

Posted by at 5:19 AM Read our previous post

Bahasa tubuh bisa diartikan banyak hal oleh orang yang melihatnya. Menurut Janine Driver, penulis buku "You Say More Than You Think," kebanyakan orang seringkali salah mengartikan bahasa tubuh lawan bicaranya.
Ladies, jangan sampai kalian salah tangkap dengan arti bahasa tubuh yang ditunjukkan oleh pasangan. Yuk bongkar arti di balik bahasa tubuh mereka, seperti dilansir oleh Cosmopolitan, berikut ini.

1. Melipat tangan di depan dada

Kebanyakan orang mengira bahwa gestur bersedekap atau menyilangkan tangan di depan dada adalah tanda defensif, yaitu ketika seseorang merasa tak tertarik.
Padahal kenyataannya, gestur melipat tangan di depan dada ini menunjukkan bahwa pria sedang berpikir. Dia sedang membantu Anda untuk menyelesaikan masalah. Melipat tangan bisa membantu seseorang berpikir dengan kedua sisi otaknya. Untuk itu biasanya pria akan melipat tangannya ketika mendengarkan Anda bercerita tentang masalah atau hal lainnya.

2. Mencondongkan tubuh ke depan

Gestur semacam ini biasanya dilihat sebagai sikap pria yang sedang tertarik. Padahal tak selamanya benar. Setiap orang memiliki anggapan bahwa mereka harus mencondongkan tubuh ke depan agar terlihat tertarik, sehingga banyak pria yang mungkin sudah belajar melakukan ini.
Jika ingin melihat apakah seorang pria tertarik pada Anda, perhatikan sikunya. Tubuh yang condong ke depan diikuti siku yang menempel di meja depan atau di lutut adalah tanda bahwa dia memang tertarik pada Anda. Tapi jika dia mencondongkan tubuh dengan siku yang menempel erat di tubuhnya, artinya dia tak tertarik.

3. Menyentuh hidung

Menyentuh hidung diartikan sebagai kebohongan oleh semua orang. Orang yang menyentuh hidungnya biasa dilihat seperti sedang menyembunyikan kebenaran. Namun sebenarnya orang lebih sering menyentuh hidung ketika mereka sedang stres.
Jadi perhatikan topik apa yang sedang dia bicarakan saat menyentuh hidung. Bisa jadi dia sedang gugup, atau cemas mengenai topik tersebut. Pria juga sering menyentuh hidung ketika mereka terangsang. Jika Anda melihat pasangan menyentuh hidung saat berduaan di kamar, itu tandanya dia ingin bercinta dengan Anda. jadi jangan sembarangan menuduh orang berbohong ketika menyentuh hidungnya.

4. Telunjuk di atas bibir dan jempol di bagian dagu

Semua orang pasti setuju bahwa ini adalah pose berpikir atau ketika seseorang serius memikirkan sesuatu. Nyatanya, tak semua pose semacam ini berarti dia sedang berpikir.
Perhatikan telunjuknya. Jika telunjuk pria itu ada di bagian antara bibir dan hidung, itu artinya dia sedang bosan dan tak peduli dengan apa yang Anda katakan. Jadi jika Anda melihat telunjuknya membentuk seperti kumis di atas bibir, kemungkinan besar dia tak setuju dengan apa yang Anda katakan, namun tak ingin mengatakannya.
Setelah mengetahui arti sebenarnya di balik gerak-gerik pria di atas, Anda tak akan salah lagi mengartikan bahasa tubuh pria.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template