Comments

Monday, March 25, 2013

8 Kebutuhan dasar yang diperlukan dalam cinta

Posted by at 5:37 AM Read our previous post

Semua hubungan pada dasarnya dilandasi pada suatu kebutuhan. Sangat konyol jika seseorang mengatakan bahwa dia tidak membutuhkan apa-apa dari hubungan yang dijalaninya bersama pasangan. Hal itu tentu tidak benar. Hubungan cinta yang sehat didasarkan pada kebutuhan tertentu. Ada berbagai aspek yang diperlukan untuk membentuk sebuah hubungan dan setiap aspek itu ada untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia. Berikut adalah aspek paling dasar yang kita butuhkan dari sebuah hubungan, seperti dilansir Boldsky.

1. Cinta 

Cinta dan kasih sayang adalah aspek paling penting yang dibutuhkan oleh manusia dari suatu hubungan. Manusia benar-benar tergantung pada cinta secara mental. Semua orang ingin pasangan mereka mencintai mereka dengan tulus dan selamanya.

2. Ruang

Hubungan Anda seharusnya tidak menjadi begitu obsesif sehingga memungkinkan Anda untuk bisa bernapas. Sama seperti Anda harus menghabiskan waktu dengan kekasih Anda, Anda juga perlu untuk menghabiskan waktu sendiri tanpa mereka. Ruang pribadi adalah kebutuhan dasar dalam hubungan apapun.

3. Dukungan emosional 

 

Ketika Anda merasa sedang down atau mengalami suatu krisis, Anda membutuhkan pasangan Anda yang selalu ada untuk Anda. Dukungan emosional dari kekasih adalah obat terbaik untuk mengatasi depresi dan stres. Dan ini merupakan kebutuhan dasar dari manusia.

4. Keintiman

Keintiman merupakan bagian integral dari hubungan cinta. Pasangan yang tidak merasakan keintiman ketika bersama pasangannya sudah pasti tidak mencintai pasangannya. Hal ini dikarenakan perasaan intim lahir secara alami dan tidak dibuat-buat. Ketika Anda jatuh cinta pada seseorang, Anda tentu akan merasakan keintiman yang membuat Anda ingin selalu berada di dekatnya.

5. Persahabatan 

Jika pasangan Anda tidak bisa menjadi teman terbaik dalam hidup, hubungan Anda mungkin tidak akan benar-benar berhasil. Anda bahkan harus mampu untuk berbagi rahasia tergelap Anda dengan pasangan jika memang ingin hubungan kalian bahagia. Ingat, rahasia yang dipendam akan menjadi momok yang suatu hari menghancurkan kepercayaan dan cinta pasangan. 

6. Konflik 

Bahkan untuk mempererat hubungan cinta, setiap pasangan perlu memiliki sedikit konflik yang menjadi bumbu dasar dari cinta. Konflik kecil bukan masalah besar yang perlu dirisaukan karena dari situlah ikatan cinta jadi semakin kuat. Namun ingat, segera selesaikan konflik sekecil apapun sampai tuntas. Jangan biarkan berlarut-larut karena akan berbahaya bagi hubungan cinta kalian.

7. Komitmen 

Ada satu titik di mana semua orang ingin berkomitmen dalam hidup mereka. Sangat sedikit orang yang tetap ingin memiliki hubungan yang mengambang tanpa status. Komitmen merupakan hal terpenting dalam sebuah hubungan. Meski terkadang, komitmen tidak berarti sebuah pernikahan.

8. Rasa aman

Ada banyak aspek yang bisa dimasukkan dalam kebutuhan rasa aman yang dimaksudkan di sini. Tak sedikit pasangan yang menjabarkannya sebagai kemampuan finansial yang mendukung cinta mereka. Namun, lainnya berpikir tentang kesetiaan yang ditawarkan pasangan yang membuat mereka ingin tetap berkomitmen dalam hubungan. Semua tergantung Anda, namun satu hal yang penting adalah rasa aman dalam suatu hubungan akan membuat seseorang merasa nyaman.

Inilah beberapa aspek yang menjadi kebutuhan dasar dari suatu hubungan. Mana yang menurut Anda paling penting dalam hubungan Anda?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template