Comments

Thursday, March 21, 2013

6 Fakta unik tentang pernikahan

Posted by at 5:48 AM Read our previous post

Pernikahan adalah ikatan suci yang menyatukan dua hati yang saling mencintai. Pasangan yang sanggup melewati rintangan akan tetap bertahan dalam pernikahan. Sebaliknya, mereka yang tidak kuat melawan badai suatu hari akan kandas diterpa anginnya yang kencang. Nah, berikut adalah enam fakta seputar pernikahan yang berhasil ditemukan para ilmuwan dunia, seperti dilansir Huffington Post.

1. Orang yang menikah lebih sehat dan panjang umur dibanding yang tidak

Sebuah studi menunjukkan bahwa pasangan yang menikah memiliki risiko lebih kecil terkena kanker, penyakit jantung, depresi dan stres. Lain halnya dengan mereka yang sendirian dan tidak menikah. Mereka umumnya akan lebih rentan terkena beragam penyakit.

2. Kaum muda sering memimpikan pernikahan seumur hidup

Sebuah survei menemukan bahwa 86 persen orang lajang dan menikah yang berusia 18-29 tahun mengharapkan pernikahan langgeng seumur hidup. Jeffrey Jensen Arnett mengatakan kepada HuffPost bahwa kaum muda cenderung memiliki pandangan romantis tentang pernikahan dan ketika mereka memutuskan untuk menikah, mereka akan bertekad untuk mewujudkan konsep pernikahan seumur hidup itu.

3. Seks yang dilakukan saat dewasa lebih bisa dinikmati

Para peneliti dari University of Texas di Austin menemukan bahwa hubungan seksual pada usia belia berhubungan dengan penurunan ketidakpuasan seks dibanding dengan hubungan seks yang dilakukan ketika dewasa. Hal ini dipengaruhi oleh tingkat pendidikan dan pendapatan yang juga berhubungan dengan usia pengalaman seks.

4. Pernikahan membuat tubuh sehat

Sebuah studi yang dirilis pada bulan Januari tahun lalu menemukan bahwa pernikahan memiliki manfaat kesehatan yang jauh lebih besar daripada hubungan tanpa ikatan seperti tinggal serumah tanpa menikah.

5. Pertengkaran kecil dapat mempererat hubungan cinta

Peneliti dari Florida State University menemukan bahwa kemarahan yang terjadi dalam jangka pendek antara pasangan dapat bermanfaat bagi hubungan mereka. Hal ini akan memberi sinyal untuk memberitahu pasangan apa yang tidak disukai pasangan dan bagaimana cara untuk menyelesaikannya.

6. Online game bisa memicu perceraian

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Brigham Young University, banyak pasangan mengeluhkan tentang penurunan kepuasan pernikahan karena pasangan mereka gemar bermain game sebelum tidur. Kebiasaan ini pada akhirnya akan mengganggu rutinitas tidur pasangan. Tujuh puluh lima persen dari pasangan yang menikah dengan gamer bahkan berharap pasangan mereka bisa berusaha lebih untuk mempererat pernikahan mereka.

Inilah enam fakta unik tentang pernikahan yang berhasil dirangkum oleh Huffington Post. Apakah Anda setuju dengan hasil penelitian di atas?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template