Comments

Monday, March 25, 2013

Benda-benda yang ternyata membahayakan binatang peliharaan

Posted by at 5:15 AM Read our previous post

Binatang peliharaan membawa banyak kesenangan dalam hidup seseorang. Namun beberapa orang terkadang lalai dan membahayakan peliharaan kesayangannya. Berikut ini, She Knows pun membagikan benda-benda yang ternyata membahayakan binatang peliharaan. Apa saja? Simak selengkapnya.

Obat-obatan
Entah itu obat-obatan untuk manusia atau binatang peliharaan, sebaiknya simpan di tempat yang jauh dari jangkauan mereka. Anggap binatang peliharaan layaknya anak. Sebab meskipun obat itu menyembuhkan, konsumsi berlebihan bisa membahayakan.

Barang rumah tangga

Binatang peliharaan seperti kucing atau anjing adalah makhluk yang sangat penasaran. Mereka suka mengendus, menjilat, bahkan menelan benda yang ditemukan. Bekas tissue, karet, atau barang rumah tangga lain yang berukuran kecil juga sebaiknya dijauhkan dari binatang peliharaan.

Alat kebersihan
 Cairan pembersih juga termasuk benda yang membahayakan binatang peliharaan. Di dalamnya mengandung senyawa kimia yang beracun. Bayangkan jika binatang peliharaan menjilatnya. Jadi simpan dengan baik alat kebersihan dan jauhkan dari jangkauan binatang kesayangan.

Makanan manusia
Tidak semua makanan manusia bisa konsumsi oleh binatang peliharaan. Jadi jangan memberikan sembarang makanan pada mereka. Jika binatang peliharaan diberi makanan manusia, mereka bisa keracunan dan menyebabkan kematian.

Tanaman

Sama seperti makanan manusia dan alat kebersihan, beberapa tanaman tertentu juga punya sifat racun jika dimakan oleh binatang peliharaan. Jadi jauhkan binatang peliharaan dari tanaman jika Anda memiliki kebun di halaman rumah.
Jika binatang peliharaan Anda menderita keracunan, segera hubungi dokter hewan. Sebab mengobati sendiri peliharaan yang keracunan bisa berakibat fatal.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template