Comments

Thursday, March 28, 2013

Kenali 6 tanda kecanduan smartphone!

Posted by at 5:26 AM Read our previous post
Kenali 6 tanda kecanduan smartphone!
Berkembangnya teknologi tidak selamanya memberi dampak positif bagi umat manusia. Sebab ternyata beberapa di antara kita justru jadi kecanduan terhadap gadget. Jika ingin tahu apakah Anda juga termasuk pecandu smartphone, kenali tandanya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.
Harus buru-buru meresponJika ada SMS atau email masuk, pecandu smartphone harus meresponnya dengan cepat. Sebab jika tidak, mereka akan merasa cemas dan tidak berkonsentrasi.
Phantom Cellphone SyndromePhantom Cellphone Syndrome adalah sindrom yang sering dirasakan oleh pecandu smartphone. Mereka sering merasakan getaran ketika smartphone ditaruh di saku, padahal tidak ada panggilan atau SMS yang masuk.
Takut ketinggalanApakah Anda berpikir takut ketinggalan berita terbaru di jejaring sosial media jika tidak mengaksesnya selama beberapa saat saja? Jika iya, bisa jadi Anda juga termasuk orang yang kecanduan smartphone.
CuekSaatnya makan malam bersama keluarga, namun pecandu smartphone bukan bersosialisasi dengan yang lain dan malah sibuk dengan gadget miliknya. Sikap cuek seperti ini juga termasuk tanda kecanduan smartphone.
CemasKetika lupa membawa smartphone, apakah Anda merasa cemas dan tidak bisa berkonsentrasi dengan yang lain? Kalau iya, Anda termasuk pecandu smartphone. Sebab tipe orang yang kecanduan smartphone harus selalu membawa gadget miliknya ke mana-mana.
Performa burukTanda terakhir dari kecanduan smartphone adalah penurunan performa, baik itu di sekolah atau tempat kerja. Hal ini terjadi karena pecandu hanya sibuk dan fokus pada smartphone miliknya, bukan tugas atau kewajiban yang harus dilakukan.
Itulah beberapa tanda kecanduan smartphone. Apakah Anda juga mengalaminya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template