Comments

Monday, March 18, 2013

5 Fakta menarik tentang krim tabir surya

Posted by at 5:20 AM Read our previous post


Cuaca panas bikin kulit kering dan rusak. Anda wajib melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya. Tabir surya dipercaya dapat melawan sinar UV yang berbahaya dari matahari. Tabir surya biasanya mampu melindungi kulit selama 20-30 menit ketika Anda berada di bawah sinar matahari. Namun, tahukah Anda bahwa ada fakta lain yang mungkin tidak Anda ketahui tentang krim tersebut. Nah, berikut adalah beberapa fakta tentang krim tabir surya, seperti dilansir Boldsky.

1. Krim tabir surya tidak melindungi kulit sepanjang hari

Siapa bilang tabir surya dapat memberikan perlindungan seharian penuh untuk kulit. Anda harus sesering mungkin mengoleskan ulang lotion atau krim tabir surya setidaknya tiga kali untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari.

2. Tabir surya bisa bertahan selama lebih dari 2 tahun

Jangan membuang botol tabir surya Anda jika Anda tidak menggunakannya selama berbulan-bulan. Tabir surya memiliki kapasitas untuk bertahan selama sekitar 3 tahun. Namun, pastikan Anda membaca instruksi tertulis pada botol dan memeriksa tanggal kedaluarsanya karena semua tabir surya mungkin tidak memiliki umur panjang.

3. Tabir surya tahan air itu yang terbaik

Jika Anda pergi untuk membeli tabir surya, Anda sering dibingungkan dengan nilai SPF (Sun Protection Factor). Pastikan Anda memilih tabir surya yang memiliki SPF 30 dan tahan air. Ingat, mencuci tangan atau wajah akan memudarkan tabir surya sehingga membuat kulit rentan terkena kerusakan akibat matahari.

4. Periksa apakah Anda membutuhkan sun tan cream atau tabir surya

Kita semua percaya bahwa tabir surya melindungi kulit dari tanning. Itu sebabnya banyak orang memilih tabir surya. Pastikan Anda membeli tabir surya yang sesuai dengan kulit Anda. Tabir surya jenis sun tan dapat menyerap sinar UV sehingga lebih merusak kulit Anda. Jadi, jika Anda tidak ingin mendapatkan warna kecokelatan pada kulit Anda, pastikan Anda memilih tabir surya untuk perlindungan matahari.

5. Berbagai jenis tabir surya

Jika Anda berpikir bahwa lotion atau gel tabir surya dapat digunakan pada kulit dan rambut, maka Anda salah. Gel tabir surya digunakan pada rambut, sedangkan krim untuk wajah. Jadi, Anda harus bisa mengenali berbagai jenis tabir surya.

Ini adalah beberapa fakta tentang tabir surya yang mungkin tidak Anda ketahui

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template