Comments

Thursday, March 21, 2013

Biji chia, camilan sehat kaya omega-3

Posted by at 5:21 AM Read our previous post

Biji chia adalah salah satu pilihan camilan menyehatkan yang bisa Anda nikmati. Sebab di dalamnya mengandung asam lemak omega-3, serat, dan antioksidan. Simak kandungan lain dari biji chia selengkapnya seperti yang dilansir dari Quick Easy Fit berikut ini.

Serba guna
Biji chia sering disamakan dengan biji rami. Namun ternyata biji chia lebih baik karena sangat serba guna dan bisa dinikmati dalam berbagai bentuk menu makanan. Hidangan seperti jus, salad, makanan kukus akan semakin lezat jika dicampur dengan biji chia.
Penuh nutrisi
Pada setiap 25 gram sajian biji chia, ada sekitar 7 gram serat yang ada di dalamnya. Selain serat, biji chia juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, ion, mangan, zinc, serta protein.
Memperbaiki pencernaan
 Karena kaya akan serat, biji chia punya khasiat meningkatkan sistem pencernaan dan metabolisme. Jika biji chia direndam selama 30 menit, maka campuran tersebut akan berubah menjadi gel yang baik diminum untuk meningkatkan pencernaan dan juga menurunkan berat badan.
Kaya omega-3
Ikan sering disebut menjadi sumber omega-3 terbaik bagi tubuh. Namun ternyata biji chia juga punya khasiat serupa. Karena kaya akan omega-3, biji chia mampu mengontrol kolesterol dan mencegah penyakit kardiovaskular.
Penderita hipotensi
Sayangnya, penderita hipotensi atau tekanan darah rendah tidak dianjurkan mengonsumsi biji chia. Sebab sifatnya lebih kepada menurunkan tekanan darah tinggi bagi hipertensi. Ibu hamil dan pasien yang menjalani perawatan atau mengonsumsi obat-obatan juga termasuk orang-orang yang dilarang makan biji chia.
Itulah biji chia, camilan sehat yang kaya akan omega-3. Sekali-kali, cobalah menikmati camilan menyehatkan yang satu ini untuk mendapatkan khasiatnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template