Comments

Thursday, March 21, 2013

5 Cara mengatasi cegukan bayi

Posted by at 5:23 AM Read our previous post

Penyebab cegukan pada bayi tetap sama. Satu-satunya masalah adalah ketika si kecil akan marah dan menangis jika cegukan tidak berhenti cukup cepat. Cara termudah untuk menghentikan cegukan pada orang dewasa adalah dengan menahan napas untuk beberapa saat. Namun metode ini agak terlalu berisiko bagi bayi. Simak beberapa solusi alternatif untuk mengatasi cegukan pada bayi yang dilansir boldsky (17/6).

Mengubah posisi menyusui
Kadang-kadang, bayi menelan udara terlalu banyak selama menyusui. Hal ini dapat menyebabkan serangkaian cegukan bayi. Jadi, Anda perlu mengubah posisi menyusui Anda untuk membatasi jumlah udara yang masuk ke mulut bayi.

Bersendawa
Sangat penting agar bayi bersendawa setelah Anda selesai menyusui. Bersendawa dilakukan untuk mengeluarkan udara atau gas berlebih di perut bayi. Namun dalam beberapa kasus, bersendawa dapat membantu melepaskan kejang otot di diafragma dan dengan demikian dapat menghentikan cegukan bayi.

Pijat bagian belakang
Bayi yang cegukan untuk sementara waktu tidak berbahaya untuk kesehatannya. Yang perlu Anda lakukan adalah, menenangkan bayi. Gosok punggung bayi dengan cara menenangkan sehingga cegukannya bisa lenyap secara perlahan.

Makan secara teratur
Anda harus memberi makan pada bayi sebelum terlalu lapar dan perutnya mengandung banyak gas. Cegukan bisa jadi merupakan tanda masalah lambung. Jika cegukan menunjukkan masalah lambung, maka mereka akan disertai muntah.

Berhenti makan jika cegukan tidak mereda
Setelah beberapa menit, jika cegukan tidak berhenti, Anda perlu berhenti menyusui bayi. Jika Anda terus menyusui bayi sementara dia cegukan, bayi bisa muntah. Hal ini akan membuat bayi lebih marah. Jadi satu-satunya solusi adalah dengan membiarkan bayi cegukan hilang, dan kemudian melanjutkan makan lagi.

Ini adalah beberapa cara sederhana untuk menghentikan cegukan bayi. Seberapa sering bayi Anda mendapatkan cegukan?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template