Comments

Wednesday, March 27, 2013

4 Tanda orang suka jadi pusat perhatian

Posted by at 4:59 AM Read our previous post
4 Tanda orang suka jadi pusat perhatian
Siapapun suka diperhatikan oleh orang-orang di sekitarnya. Tapi tak sedikit pula yang berharap akan diperhatikan terus-menerus. Sikap ini tentu tidak baik untuk perkembangan kepribadian Anda. Berikut empat ciri orang yang suka jadi pusat perhatian, dilansir magforwoman (20/3).

Anda khawatir bahwa orang tidak akan melihat, mendengar Anda
Apakah Anda Anda merasa bahwa takut tidak didengar, diperhatikan oleh orang-orang sekitar? Rasa takut itu sering muncul setiap saat? Jika iya, tandanya Anda suka jadi pusat perhatian. Anda selalu ingin dilihat dan diperhatikan orang lain. Bahkan sampai mencuri perhatian dengan cara-cara yang aneh, yang kadang bisa memperburuk citra Anda.

Anda tertarik terhadap orang-orang di bawah Anda
Mendominasi orang di bawah Anda adalah cara untuk memompa ego Anda. Anda merasa puas ketika bisa mengungguli mereka. Sebaliknya, Anda merasa malas jika berhadapan dengan orang yang memiliki kemampuan di atas Anda. Sikap ini tidak baik jika dibiarkan terus menerus, selain Anda tidak akan berkembang, Anda akan menjadi pribadi yang sombong.

Anda tidak mendengarkan, hanya menunggu untuk bicara
Anda selalu mencari kesempatan agar bisa berbicara banyak hal, sementara teman Anda hanya mendengarkan cerita Anda. Sebaliknya, saat teman bercerita, Anda tidak serius mendengarkan bahkan mencari cela agar bisa memotong pembicaraan tersebut. Padahal Anda belajar lebih banyak ketika Anda mendengarkan. Jadi cobalah untuk seimbang saat mengobrol dengan teman, jangan mendominasi.

Anda adalah tipe pengendali
Anda bersikap seolah-olah sebagai bos dalam lingkup pekerjaan Anda. Anda selalu berusaha untuk menjadi pemimpin di segala situasi. Anda juga sering mengkritik atau menilai teman Anda secara tiba-tiba. Jika salah satu ciri ini ada pada Anda maka tak salah lagi jika Anda suka jadi pusat perhatian.
Jika ingin diperhatikan seseorang, carilah perhatian yang positif. Jangan mengedepankan ego kita dan merugikan orang lain.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template