Comments

Monday, March 18, 2013

5 tanda pelecehan seksual di tempat kerja

Posted by at 5:18 AM Read our previous post

Pelecehan seksual di tempat kerja merupakan fenomena umum. Pria dan wanita bisa keduanya menjadi korban pelecehan seksual, namun wanita lebih sering menjadi korban. Jika tidak waspada maka pelecehan akan bisa menjadi makanan sehari-hari di tempat kerja. Berikut adalah lima tanda-tanda pelecehan seksual di tempat kerja yang dilansir magforwoman.

1. Mengelus punggung
Beberapa pria cenderung sangat ramah, kadang-kadang sikap ramah memicu perilaku yang tidak pantas di kantor. Mereka mengedipkan mata pada Anda ketika Anda melewati meja. Mereka menyapa dengan mengelus punggung atau dengan koran, majalah yang digulung.
Pada awalnya Anda mungkin berpikir bahwa ia hanya berusaha untuk ramah tapi itu bisa jadi pelecehan seksual jika terus menerus dilakukan.

2. Mendatangi meja kerja Anda
Saat Anda sedang bekerja di depan komputer, ia sering mengedipkan mata dan mengirimkan pesan menggoda. bahkan jika Anda tidak menghargainya sebagai banyak. Bahkan ketika office sedang membersihkan meja Anda, dia tetap menggoda Anda. Pria genit semacam ini selalu berusaha merangkul tangannya di bahu Anda, dan mencari alasan agar menyentuh apapun yang bisa dijamah.

3. Menggelitik kaki Anda
Jika Anda sedang duduk berhadapan dengan rekan kerja pria, lalu dia mencoba menggelitik kaki Anda dengan kakinya, hal itu bukan sekedar menggoda. Perilaku tersebut tanda awal jika rekan pria Anda menginginkan hal lebih untuk 'dekat' dengan Anda.

4. Mengintip kemeja Ada
Pelecehan seksual bisa terjadi karena adanya kesempatan. Seperti ketika Anda mengenakan busana tertentu yang membuat Anda tampak seksi. Tak heran jika banyak pria yang mengintip kemeja, atau menarik bra atau memandang bokong wanita di tempat kerja. So, hati-hati ladies saat berbusana.

5. Memberi kenikmatan di awal
Kadang-kadang untuk membuat Anda "menerima" pelecehan seksual, rekan kerja Anda akan menawarkan bantuan khusus seperti memberi tumpangan atau membelikan barang mahal dan kesukaan Anda. Jangan gembira dulu ladies, mereka sedang berusaha untuk membuat Anda menerima dilecehkan. Jika Anda sudah menerima barang-barang pemberian tersebut, Anda tentu merasa sungkan. Jadi mau tak mau Anda akan diperlakukan secara tidak pantas, karena Anda sudah 'dibayar' dari pemberian itu.

Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda menjaga diri dan lebih tegas ketika ada pria nakal yang mengganggu Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template