Comments

Wednesday, March 27, 2013

7 Keuntungan meditasi setiap hari

Posted by at 5:07 AM Read our previous post
7 Keuntungan meditasi setiap hari
Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Jadi selain menjalani diet sehat dan olahraga teratur, tidak ada salahnya jika Anda juga membiasakan diri untuk bermeditasi. Dapatkan pula keuntungan meditasi setiap hari seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.
Menjauhkan stresStres bertanggung jawab atas 70-90 persen penyakit fisik. Jika Anda ingin menjauh dari kondisi tersebut, sebaiknya mulai sekarang Anda rajin bermeditasi.
Melepaskan amarahMarah mampu memicu rasa benci dan kekerasan. Jika ingin perasaan negatif tersebut terkontrol, cobalah untuk melakukan meditasi. Sebab aktivitas tersebut mampu melepaskan amarah dan mengubahnya menjadi perasaan yang lebih positif.
Lebih bersyukurMeditasi juga mampu mendekatkan diri Anda untuk memikirkan hal-hal di sekitar yang begitu indah. Anda pun mulai menyadari segala sesuatu di dunia ini perlu disyukuri, termasuk kehidupan yang Anda miliki.
Memunculkan kebaikanSetiap kali melihat penderitaan orang lain, orang yang rajin bermeditasi akan menunjukkan empatinya. Anda pun bisa bersikap demikian. Karena meditasi memang mampu memunculkan kebaikan dalam diri seseorang.
Mampu memaafkanSakit hati dengan perlakuan seseorang? Ayo tarik napas dalam-dalam dan tenangkan pikiran melalui meditasi. Sebab aktivitas tersebut adalah solusi terbaik agar Anda mampu memaafkan kesalahan.
Menjadi peduliTanpa kesadaran saling berbagi, seseorang akan terkunci dalam dunianya sendiri. Jika tidak mau hal tersebut terjadi, ayo bermeditasi sehingga menjadi pribadi yang lebih peduli.
Menerima diri sendiriMeditasi juga memberi keuntungan bagi Anda untuk lebih bisa menerima diri sendiri. Tidak akan ada rasa iri maupun dengki yang tersimpan. Karena Anda sadar bahwa semuanya memang berjalan sesuai rencana semesta.
Itulah berbagai keuntungan dari meditasi setiap hari. Bukan cuma memberi manfaat bagi diri sendiri, tetapi juga orang lain di sekeliling Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template