Comments

Thursday, March 21, 2013

9 Fakta menarik tentang madu

Posted by at 5:27 AM Read our previous post

Madu, hidangan manis dan lezat yang menyehatkan. Anda bahkan bisa bertahan hidup hanya dengan mengonsumsi madu. Benarkah? Simak saja fakta menarik tentang madu selengkapnya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.

Sumber makanan
Madu adalah satu-satunya sumber makanan yang dibutuhkan seseorang untuk hidup. Di dalamnya terdapat antioksidan, vitamin, mineral, bahkan air.
Menyehatkan
Madu juga mengandung enzim tertentu yang membantu tubuh mencerna makanan dan menjaga sistem imun bekerja dengan baik. Secara keseluruhan, madu menyehatkan pencernaan, tulang, hingga menyeimbangkan berat badan.
Menyembuhkan
Selain menyehatkan, madu juga punya khasiat menyembuhkan. Beberapa kondisi kesehatan yang bisa diatasi dengan madu adalah alergi, infeksi, radang tenggorokan, sampai luka bakar.
Tidak basi
Madu asli bisa disimpan selamanya tanpa takut basi. Benar-benar luar biasa karena Anda tidak perlu takut makanan yang satu ini kadaluarsa.
Rasa madu
Madu memiliki rasa yang berbeda-beda. Hal itu dikarenakan perbedaan bunga yang diisap oleh lebah. Selain rasa, warna madu juga dibedakan berdasarkan jenis bunga.
Jerawat
Lupakan berbagai pembersih mahal yang dijual di pasaran jika Anda berusaha menyembuhkan jerawat. Cukup gunakan masker madu dan diamkan beberapa menit sebelum dibilas. Jerawat sedikit demi sedikit akan berkurang.
Kecantikan
Punya kulit kering? Atau sedikit kerutan di daerah mata? Anda bisa mengoleskan madu ke wajah. Biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Madu bukan cuma berkhasiat di bidang kesehatan, tetapi juga kecantikan.
Parasit
Ada parasit dalam tubuh yang jika dibiarkan mampu menimbulkan penyakit berbahaya. Untuk membersihkan parasit tersebut, coba minum campuran madu, cuka, dan air.
Menenangkan
Jika Anda merasa cemas, gugup, atau insomnia, Anda juga bisa mengonsumsi madu. Menikmati madu mampu memberi efek menenangkan pada tubuh. Ajaibnya, madu juga ampuh menambah energi jika Anda merasa begitu kelelahan.
Itulah berbagai fakta menarik soal madu. Mulai sekarang, biasakan mengonsumsi si manis yang menyehatkan dan serba guna ini ya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template