Comments

Thursday, March 21, 2013

Tanda-tanda terobsesi dengan penampilan

Posted by at 4:49 AM Read our previous post

Perubahan bentuk tubuh seiring bertambahnya usia adalah hal wajar dan tidak bisa terelakkan. Sayangnya, tidak semua masyarakat yang berpikir demikian. Banyak orang yang menjadikan penampilan sebagai prioritas utama sampai melupakan hal lain. Jika demikian, bisa jadi Anda sedang terobsesi dengan penampilan. Simak delapan tanda terobsesi dengan penampilan seperti yang dikutip magforwoman.

Anda berpikir untuk melakukan operasi plastik
Semua orang tahu bahwa operasi plastik atau prosedur bedah bisa menyakitkan. Hal ini juga dapat menghabiskan isi dompet Anda. Jadi, Anda tidak bisa melakukan operasi plastik jika Anda tidak tidak punya banyak uang.
Kalau Anda tidak kaya dan masih ingin melakukan berbagai cara agar bisa terlihat cantik dari operasi plastik, Anda mungkin terobsesi dengan penampilan Anda.

Anda sangat ingin terlihat muda seperti remaja
Setiap wanita mengatakan bahwa dia ingin terlihat seperti remaja, tapi beberapa wanita menganggap hal ini terlalu serius. Wanita dengan mindset semacam ini akan melakukan berbagai cara agar dirinya tampak muda. Uang bukan masalah utama, mereka rela merogoh kocek dalam-dalam yang terpenting adalah terlihat belia. Menjadi tua bukanlah sebuah aib. Tua adalah fase dari kehidupan yang harus dijalani dengan penuh rasa syukur.

Anda melihat cermin, lagi dan lagi
Cermin bisa menjadi teman terbaik wanita. Dalam beberapa kasus, persahabatan ini dapat membentuk menjadi sebuah obsesi yang berlebihan. Jika Anda menghabiskan lebih banyak waktu di depan cermin daripada melakukan kegiatan lainnya, maka Anda terobsesi dengan penampilan. Memperbaiki rambut, make-up dan pakaian di depan cermin terus-menerus adalah sesuatu hal yang memprihatinkan. Secara tidak langsung menunjukkan rasa ketidakpercayaan diri Anda.
Anda hanya memikirkan penampilan ketika bersama teman, keluarga dan kekasih
Wanita yang terobsesi penampilan hanya memikirkan bagaimana caranya agar tampil menarik. Hampir setiap saat, yang ada di otak mereka adalah rambut, make up atau baju. Anda bisa mengabaikan keluarga, teman dan kekasih jika terus memikirkan hal tersebut.

Anda diet dan olahraga terlalu banyak
Tidak ada yang salah dalam berolahraga demi tubuh yang sehat. Namun, jika olahraga terus-terusan dan menghindari asupan makanan agar tubuh menjadi kurus justru akan memberi kehidupan yang tidak sehat. Anda akan terlihat lemas, lesu dan tidak menarik.

Anda membenci bentuk tubuh
Orang yang terobsesi dengan penampilan sulit menerima pujian. Wanita seperti ini merasa kurang cantik setiap hari sehingga sering mengeluh. Dia juga mengkritik penampilannya pada orang lain.

Anda menimbang berat badan setiap hari
Jika Anda sering menimbang berat badan tiap harinya, bisa jadi Anda terobsesi dengan penampilan. Anda merasa cemas mengapa berat badan bisa bertambah atau berkurang sewaktu-waktu. Sehingga terus-terusan mengecek timbangan setiap hari.

Anda ingin terlihat sangat kurus
Hampir sebagian besar wanita ingin kurus. Mereka bahkan bisa menahan lapar dalam jangka waktu agar tampak kurus. Padahal bentuk tubuh yang terlalu kurus juga tidak baik untuk kesehatan dan bisa dianggap orang yang terserang penyakit.

Penampilan memang harus dijaga meski memasuki usia dewasa dan tua. Namun bukan berarti Anda akan menghabiskan seluruh waktu dengan memikirkan penampilan bukan?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template