Comments

Thursday, March 21, 2013

Konsumsi 8 makanan ini saat trimester pertama kehamilan!

Posted by at 4:58 AM Read our previous post

Trimester pertama kehamilan merupakan fase yang sangat penting. Anda harus sangat berhati-hati tentang kebutuhan gizi selama bulan-bulan awal kehamilan Anda. Anda sebaiknya membuat ketentuan khusus untuk makanan yang akan dikonsumsi pada trimester pertama kehamilan. Jika Anda ingin tahu apa saja makanan yang baik dikonsumsi saat trimester pertama kehamilan, yuk simak ulasan dari Boldsky berikut ini.

1. Bayam

Bayam kaya akan kalsium dan zat besi yang memberikan tubuh ibu hamil dorongan untuk memproduksi lebih banyak darah sehingga volume darah yang mengalir ke rahim dapat ditingkatkan.

2. Kacang almond

Almond kaya akan vitamin E, asam lemak omega-3 dan protein. Nutrisi ini dapat membantu wanita hamil mendapatkan dosis tambahan protein selama trimester pertama.

3. Asparagus

Tahukah Anda bahwa tubuh Anda tidak dapat memproses kalsium tanpa Vitamin D? Dan asparagus memiliki banyak Vitamin D dan bau aromatik yang dapat mengatasi masalah morning sickness.

4. Jeruk

Jeruk memiliki banyak vitamin C yang dapat membangun kekebalan tubuh ibu untuk melawan infeksi. Dan asam folat bekerja dalam mencegah cacat lahir.

5. Brokoli

Brokoli adalah makanan super yang memiliki beberapa manfaat bagi tubuh. Pada trimester pertama kehamilan, brokoli berfungsi sebagai sumber makanan yang kaya zat besi untuk membentuk sel-sel darah.

6. Telur

Telur memiliki protein, vitamin D dan kalsium, sehingga menjadi makanan yang lengkap untuk wanita hamil. Anda dapat merebus, menggoreng, atau membuat orak-arik, semua tergantung selera Anda.

7. Salmon

Wanita hamil dilarang makan makanan laut seperti udang dan kepiting karena dapat menyebabkan alergi. Tetapi, salmon memiliki jumlah tinggi kalsium, asam lemak omega-3 dan vitamin D yang merupakan makanan yang aman untuk wanita hamil pada trimester pertama mereka.

8. Yogurt

Ini adalah produk susu yang kaya kalsium. Yogurt lebih mudah dicerna dan juga membantu menenangkan perut Anda.

Inilah delapan makanan yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil pada trimester pertama mereka. Yuk mari dicoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template