Comments

Monday, March 25, 2013

6 Kesalahan yang dibuat wanita saat bercerai

Posted by at 5:13 AM Read our previous post

Bagi banyak orang, perceraian bisa jadi datang dengan kematangan dan sudah dipikirkan masak-masak. Namun, terkadang perceraian bisa datang secara tiba-tiba. Bagi wanita, perceraian tiba-tiba bisa membuat mereka emosi dan kehilangan kontrol.
Hal ini kemudian memicu mereka berbuat kesalahan yang kemungkinan berakibat buruk, seperti dilansir oleh Huffington Post (16/03) berikut ini.
 
1. Panik

Ketika menghadapi gugatan cerai, jangan langsung panik. Ingat, pengetahuan adalah kekuatan. Jadi, carilah informasi mengenai prosedur perceraian, apa yang menjadi hak dan kewajiban Anda setelah bercerai atau dalam mengurus perceraian. Temui pengacara, atau lebih baik lagi jika lebih dari satu pengacara. Jangan mudah terintimidasi dan memutuskan.

2. Jangan sembarang mendengarkan saran

Jika ingin mendengarkan saran sebaiknya Anda menyewa pengacara dan mendapatkan saran dari ahli dan profesional. Jangan ambil sembarang saran dari orang lain, bahkan jika mereka sudah pernah bercerai sebelumnya.

3. Jangan meminjam uang dulu

Perceraian biasanya diikuti dengan hidup terpisah. Artinya Anda harus mulai mencari tempat tinggal sendiri. Bagi wanita yang tidak bekerja dan bergantung secara materi pda suami, jangan terlalu cepat berpikir untuk pergi dari rumah dan meminjam uang. Setidaknya suami memiliki kewajiban untuk membayar beberapa bagian dari kebutuhan Anda selama proses perceraian.

4. Jangan mudah terintimidasi

Jangan tertipu dengan berbagai macam bentuk intimidasi. Misalkan jika mantan suami Anda berkata bahwa pengacara Anda tidak kompeten atau hanya menginginkan uang Anda. Perang urat saraf biasanya terjadi ketika perceraian terjadi. Jangan tanggapi apapun serangan yang dilontarkan suami. Jika proses perceraian sulit, biarkan pengacara Anda yang saling bertatap muka.

5. Jangan terlalu cepat berhubungan dengan pria lain

Bahkan jika mantan suami Anda berselingkuh, jangan dekat-dekat dengan pria lain selama proses perceraian. Mendekati pria lain hanya akan menambahkan masalah secara emosional terhadap perceraian yang terjadi. Kebanyakan wanita akan merasa kesepian dalam masa perceraian kemudian menerima bantuan pria lain. Hal ini kemudian membuat perceraian semakin sulit dan memberatkan bagi wanita tersebut. Kedekatan dengan wanita lain hanya akan dijadikan peluru oleh mantan suami untuk menyerang Anda.

6. Jangan cepat meminta uang

Harta gono-gini biasanya diberikan suami pada istri. Namun jangan terlalu cepat menentukan jumlah uang yang Anda inginkan. Hitung dengan cermat. Anda harus punya daftar pengeluaran yang rapi dan masuk akal. Kemudian baru ajukan jumlah uang yang Anda inginkan.
Proses perceraian bisa jadi sangat berat bagi wanita. Namun segera setelah semuanya selesai wanita bisa kembali bebas. Mereka akan menemukan kebahagiaan setelah keluar dari pernikahan yang sudah tak bisa diselamatkan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template