Comments

Thursday, March 28, 2013

8 Hal unik yang membedakan wanita dan pria

Posted by at 4:51 AM Read our previous post
8 Hal unik yang membedakan wanita dan pria
Ya, semua orang tentu tahu bahwa wanita pasti berbeda dari pria. Baik dari jenis kelamin, perilaku, penampilan, dan sebagainya. Namun tahukah Anda ada hal unik lain yang bisa membedakan wanita dari pria?
Berikut adalah beberapa hal dalam diri wanita yang sangat berbeda dengan pria, seperti dilansir oleh RD Asia (21/03).
1. Reseptor mood
Wanita memiliki 39 persen reseptor mood lebih banyak dibandingkan pria, namun di lain sisi wanita memiliki protein untuk menyalurkan reseptor tersebut 55 persen lebih sedikit. Itulah alasan wanita lebih mudah cemas dan khawatir dibandingkan pria.
2. Dosa yang berbeda
Berdasarkan penelitian pada tahun 2009 pada gereja Katolik, mereka menemukan bahwa wanita dna pria mengakui dosa yang berbeda. Wanita seringkali mengakui dosa tentang tasa iri, sombong, dan kemarahan. Sementara pria lebih sering mengakui dosa mengenai gairah, keserakahan, dan kemalasan.
3. Wanita lebih sering mimpi buruk
Berdasarkan penelitian mengenai mimpi, peneliti menemukan bahwa wanita lebih sering mengalami mimpi buruk dibandingkan pria. Mereka sering bermimpi sedang dikejar atau ditinggalkan oleh orang tersayang.
4. Wanita lebih sering menggunakan jejaring sosial
Biasanya pria mengakses internet untuk menemukan kesenangan dan hiburan. Sementara wanita menggunakannya untuk membangun jaringan dan tentu saja shopping.
5. Wanita jarang bernegosiasi tentang gaji
Satu penelitian menunjukkan bahwa pria lebih mungkin mendiskusikan gaji empat kali lipat dibandingkan wanita. Mereka yang meminta kenaikan gaji mendapatkan sekitar 7,4 persen penghasilan lebih banyak dibanding yang tidak meminta.
6. Wanita jarang tertawa
Penelitian yang menganalisis otak menunjukkan bahwa wanita terlebih dulu menganalisis humor yang mereka dengan, tak seperti pria. Itu membuat wanita terkadang jarang tertawa langsung. Namun jika mereka merasa humor itu benar-benar lucu, respon mereka akan lebih hebat dibanding pria.
7. Berisiko meninggal karena serangan jantung
Wanita, baik sudah tua maupun muda memiliki risiko meninggal karena serangan jantung dua kali lebih tinggi dibandingkan pria. Beberapa gejala seperti rasa sakit pada dada biasanya tak ada pada wanita. Untuk itulah biasanya wanita menunggu lebih lama untuk pergi ke rumah sakit.
8. Wanita melihat lebih banyak warna
Kenapa wanita selalu cerewet soal memilih warna di rumah? Penelitian menunjukkan bahwa secara biologis, komposisi mata wanita lebih memungkinkan mereka untuk melihat lebih banyak warna dibandingkan pria. Sementara mata pria lebih sensitif ketika melihat benda kecil dan obyek yang bergerak.
Itulah beberapa hal unik yang dimiliki wanita dan berbeda dari pria. Selain bentuk tubuh dan sifat, tampaknya organ pada tubuh wanita pun berbeda dari pria.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template