Posted by Unknown at 5:19 AM
Read our previous post
Banyak orang menganggap 24 jam adalah waktu yang sangat singkat untuk melakukan semua pekerjaan secara maksimal. Namun bagi mereka yang kerap mengeluh seperti itu, sebenarnya mereka justru tidak mampu mengatur waktu dengan baik.
Apakah Anda juga mengalami hal serupa? Jika iya, simak tips mudah untuk mengatur waktu dengan lebih baik seperti yang dilansir dari US News berikut ini.
Membuat jadwal
Sebagai permulaan, buatlah jadwal aktivitas yang akan Anda kerjakan seharian. Jadwal tersebut juga harus dipatuhi. Beri hukuman atau penghargaan pada diri sendiri ketika Anda berhasil menyelesaikan dan gagal mengerjakannya.
Meminta bantuan
Terkadang memang ada pekerjaan yang cukup sulit sehingga menyita waktu Anda untuk melakukan hal yang lain. Jika Anda mengalaminya, segera minta bantuan pada teman atau atasan. Mereka pasti bersedia membimbing Anda dengan baik.
Mempekerjakan orang
Lantas bagaimana dengan pekerjaan rumah? Waktu seharian sudah cukup tersita untuk pekerjaan kantor. Sehingga Anda bisa mempekerjakan orang untuk mengurus rumah. Berbagi tugas dengan pasangan juga bukan ide yang buruk jika Anda ingin semuanya beres tepat waktu.
Motivasi
Sebaiknya Anda juga memotivasi diri sendiri untuk tetap berusaha patuh pada jadwal dan aturan untuk disiplin. Misalnya percaya pada prinsip tentang menunda pekerjaan mampu membawa bencana dan rasa bersalah. Dengan demikian Anda akan tetap berusaha sebaik mungkin untuk mengatur waktu.
Itulah tips mudah untuk mengatur waktu dengan lebih baik. Selamat mencoba!
No comments:
Post a Comment