Comments

Thursday, March 21, 2013

Menari, cara menyenangkan turunkan berat badan

Posted by at 5:29 AM Read our previous post



Siapa bilang kelas tari hanya ditujukan untuk anak-anak dan penggemar seni? Semua orang bisa menari karena kegiatan tersebut dapat membakar kalori. Menurut sebuah survei yang diterbitkan oleh American Council on Exercise, Anda membakar sekitar 200 hingga 400 kalori per jam dengan menari secara intens, hampir setara dengan jumlah kalori yang dibakar saat bersepeda atau berenang!

Menari dapat meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas, yang menjaga otot dan sendi yang sehat. Dan masih banyak manfaat tersembunyi dari menari. Simak lima tarian yang fun dan menyehatkan seperti yang dilansir idiva.

1. Belly dance

Ketika Anda menggeliat dan bergoyang pinggul Anda, Anda juga menggerakkan punggung bagian bawah dan pantat. Manfaatnya, belly dance membantu meringankan stres, lengan dan bahu juga makin kencang.  Selain itu belly dance merupakan tarian yang menyenangkan dengan irama musik yang riang. Gerakan belly dapat membakar sekitar 300 kalori per jam.

2. Zumba

Zumba adalah senam kebugaran yang menggabungkan unsur tarian salsa, tari perut, dan Bollywood. Zumba juga salah latihan terbaik untuk kardiovaskular. Di India, zumba juga dikombinasikan dengan hip hop dan gerakan aerobik.
Keajaiban zumba antara lain meningkatkan kesehatan jantung Anda dengan memompa darah ke seluruh tubuh Anda. Selain itu dapat menurunkan berat badan, karena jika Anda menari selama kurang lebih satu jam, Anda bisa kehilangan sekitar 400 - 500 kalori. Di sisi lain zumba dikenal untuk meningkatkan koordinasi tubuh.

3. Pole dancing

Bagi wanita yang ingin terlihat bugar serta merasa lebih sensual dan percaya diri, pole dancing adalah jawabannya. Tarian ini menggunakan tiang sebagai medianya. Caranya dengan berputar dan mengayunkan tubuh Anda di tiang tersebut. Tapi jangan berpikir seperti berputar di taman. Anda harus mengangkat berat badan Anda ke atas, bawah dan samping, memegang tiang dengan pergelangan kaki, dengan bagian belakang lutut atau hanya dengan satu tangan.
Pole dancing dapat memperkuat inti dan otot rangka. Tubuh terlihat lebih kencang lebih keras dan kencang. Serta meningkatkan keseimbangan dan kelincahan.

4. Bhangra

Bhangra adalah sebuah musik rakyat dan tarian yang berasal dari Punjab, India. Orang-orang tradisional dilakukan Bhangra saat merayakan panen. Gerakan tarian ini seperti hip hop, disko, reggae dan techno. Serta berhasil masuk ke sebagai latihan aerobik.  Bhangra adalah latihan yang baik untuk kesehatan jantung Anda dan membantu menghindari penyakit kronis seperti hipertensi dan stroke.
Sama seperti tarian lain, bhangra menurunkan tekanan darah dan membangun tulang yang kuat dan membantu mengontrol berat badan. Berlatih bhangra selama 45 menit sama dengan membakar 500 kalori.

5. Bollywood

Tarian ini tak hanya menyuguhkan kesenian India. Tapi juga membawa dampak kesehatan bagi tubuh. Bollywood melatih paha dan pinggul. Serta bisa menjadi alternatif bagi Anda yang bosan pergi ke gym.

Jika dilakukan secara teratur, dikatakan untuk memperlambat denyut jantung, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Jadi jangan ragu dan segera goyangkan tubuh Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template