Comments

Monday, March 18, 2013

6 Fakta penting tentang kanker anak

Posted by at 5:17 AM Read our previous post

Bukan cuma orang dewasa yang bisa terserang kanker, ternyata anak-anak juga bisa. Untuk mengetahui lebih dekat tentang penyakit mematikan ini, simak fakta penting mengenai kanker yang menyerang anak-anak seperti yang dilansir dari All Women Stalk.

Penyebab kematian
Kanker adalah pembunuh nomor satu anak-anak yang diikuti dengan penyakit lain atau kecelakaan. Kanker pada anak juga lebih mematikan daripada AIDS, diabetes, asma, dan penyakit kronis lainnya.
Bisa sembuh
Meskipun demikian, perkembangan di bidang ilmu medis semakin hari semakin pesat. Sehingga sekitar 75 persen anak yang menderita kanker bisa disembuhkan.
Leukemia
Kanker darah yang satu ini paling banyak ditemukan pada anak. Kabar baiknya, sekitar 80 persen anak penderita Leukemia mampu disembuhkan.
Diagnosis
Setiap harinya, rata-rata ada 46 anak yang didiagnosis positif kanker. Hal ini dianggap sebagai kemajuan di bidang medis. Sebab dulu ada sekitar 230 anak yang divonis kanker setiap minggunya.
Penyebab
Tidak seperti orang dewasa yang bisa diprediksi penyebabnya, kanker pada anak sulit dideteksi hal-hal yang memicunya. Selain itu, hampir tidak ada cara mencegah kanker pada anak karena dokter juga gagal memahami penyebabnya.
Tidak pandang bulu
Kanker pada anak bisa menyerang siapa saja. Tidak peduli suku, jenis kelamin, atau status sosial seorang anak. Jadi jangan menganggap kanker hanya diderita oleh anak-anak tertentu saja.
Itulah beberapa fakta penting tentang kanker anak. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template