Comments

Monday, March 25, 2013

5 Hal kecil yang berdampak besar pada kesehatan

Posted by at 5:34 AM Read our previous post

Di tengah kesibukan yang padat, semakin banyak orang yang melupakan kesehatan. Mereka tidak memperhatikan kondisi tubuh dan melakukan gaya hidup tidak sehat. Padahal kesehatan bisa dicapai dengan cara yang mudah dan tidak menyita banyak waktu.
Berikut ada lima langkah mudah yang memiliki efek besar terhadap kesehatan jiwa dan raga Anda. Cara ini bisa dilakukan kapanpun bahkan ketika Anda sibuk di kantor. Yuk, intip lima trik sehat yang dilansir total beauty (18/3).

1. Meditasi

Meditasi adalah praktik sederhana yang memiliki dampak besar pada kehidupan Anda. Para peneliti menemukan bahwa meditasi teratur dapat membantu mengurangi stres bahkan rasa sakit kronis.
Memulainya sangat mudah. Carilah tempat yang tenang, duduk dengan punggung tegap, sehingga Anda dapat bernapas dengan mudah). Lalu coba untuk menjernihkan pikiran dan fokus hanya pada pernapasan Anda. Mulailah dengan sekitar 5 menit setiap hari, jika sudah terbiasa, baru Anda tingkatkan waktu meditasi

2. Olahraga tiga kali seminggu

Olahraga tidak hanya di gym saja, Anda bisa melakukannya di rumah. Studi menunjukkan olahraga rutin dapat membantu mencegah penyakit jantung dan membunuh penyakit lainnya. Jadi jangan pernah malas untuk membuat tubuh Anda berkeringat!

3. Mandi busa tiap minggu

Bersantai dan nikmati waktu mandi Anda. Selain membersihkan tubuh, mandi juga membuat Anda lebih bugar dan rileks.  Air hangat akan menenangkan otot-otot lelah. Anda juga dapat menambahkan bahan-bahan seperti garam Epsom untuk membantu detoksifikasi tubuh dan menghilangkan nyeri.

4. Makan dark chocolate

Dark chocolate mengandung antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Studi menunjukkan bahwa mempertahankan hubungan dekat dengan teman-teman dapat memperpanjang hidup Anda.
Makan sedikit dark chocolate secara rutin akan meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah tanpa menyebabkan peningkatan berat badan

5. Menolong sesama

Cari barang yang sudah tidak Anda pakai namun masih bermanfaat lalu beri pada orang yang membutuhkan. Selain barang, Anda bisa membantu sesama dengan memberi sumbangan uang atau tenaga. Sikap ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan bahkan mengurangi gejala depresi.
Bagaimana, mudah bukan untuk menerapkannya? Anda tidak perlu melakukan hal sulit untuk mendapat kesehatan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template