Comments

Wednesday, March 27, 2013

10 Gejala PMS yang terjadi sebelum menstruasi

Posted by at 4:56 AM Read our previous post
10 Gejala PMS yang terjadi sebelum menstruasi
Nafsu makan tiba-tiba bertambah dan jadi mudah marah? Itu pertanda Anda sedang mengalami PMS atau Pre-menstrual Syndrome (PMS). Ini adalah sekumpulan gejala fisik dan emosional yang kerap muncul menjelang periode menstruasi. Meski demikian, gejala PMS berbeda antara wanita satu dengan lainnya. Nah ladies, berikut adalah gejala PMS yang umum terjadi sebelum periode menstruasi, seperti dilansir Boldsky.

1. Vagina kering

Keluar cairan putih sebelum menstruasi itu sangat normal. Namun, beberapa wanita tidak mengalami hal itu, melainkan menderita kekeringan vagina. Hal ini kerap mengakibatkan rasa sakit ketika bercinta.

2. Sekresi serviks

Kebanyakan wanita akan mendapatkan sekresi serviks yang berupa cairan seperti susu berwarna putih yang biasanya terjadi satu atau dua hari sebelum menstruasi.

3. Sakit punggung

Kram menstruasi akan dirasakan sebelum menstruasi dimulai. Wanita akan merasakan rasa nyeri di beberapa bagian tubuh, termasuk punggung, paha dalam dan perut.

4. Payudara terasa lebih lembut

Ini adalah salah satu dari tanda-tanda umum menjelang menstruasi. Payudara menjadi terasa lembut dan terkadang berat sebelum menstruasi.

5. Nyeri pada payudara

Banyak wanita yang mengeluhkan rasa nyeri pada payudara mereka menjelang menstruasi. Bahkan, tekanan lembut pada payudara bisa menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

6. Sakit kepala

Sebelum menstruasi, sebagian wanita merasakan rasa sakit di kepala dan rasa malas yang muncul begitu saja. Itu tentu terjadi secara alami.

7. Merasa haus

Para wanita akan mengalami retensi air beberapa hari sebelum periode menstruasi mereka datang. Perbanyak minum air untuk menghindari dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.

8. Ngidam

Ngidam tidak hanya terjadi saat kehamilan saja, tetapi juga saat menjelang menstruasi. Tanpa alasan jelas, Anda akan merasa sangat ingin makan sesuatu serta mengalami lonjakan nafsu makan yang tidak biasa.

9. Perubahan suasana hati

Perubahan suasana hati sering dialami oleh wanita menjelang menstruasi. Anda tiba-tiba akan merasa sangat sedih atau senang tanpa alasan yang jelas. Bahkan tak jarang, perasaan sensitif itu membuat wanita merasa mudah marah dan naik pitam.

10. Kelelahan

Banyak wanita menderita kelelahan dan kemalasan sebelum menstruasi datang. Merasa malas dan mengantuk? Ini merupakan tanda Anda akan mendapatkan menstruasi.

Inilah sepuluh gejala umum yang terjadi pada seorang wanita ketika hendak mengalami menstruasi. Kenali gejalanya dan jagalah kesehatan tubuh agar tidak drop saat menstruasi. Sebab, tubuh wanita akan menjadi tidak stabil saat dia mengalami menstruasi sehingga, rentan terhadap berbagai penyakit.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template