Comments

Monday, March 25, 2013

8 Cara mengatasi masalah testosteron rendah

Posted by at 5:29 AM Read our previous post

Testosteron adalah hormon yang bertanggung jawab atas gairah seksual pria dan tumbuhnya rambut pada bagian dada. Namun banyak pria yang mengeluh karena menurunnya kadar testosteron ketika memasuki usia 40-an.
Meskipun sebenarnya rendahnya hormon tersebut normal dialami pria seiring bertambahnya usia, sebenarnya mereka tetap bisa menjaga stabilitas gairah seksual dengan beberapa cara berikut. Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dari Quick Easy Fit ini.

Suntikan

Metode suntik testosteron adalah salah satu solusi bagi pria yang mengalami penurunan hormon. Setiap beberapa minggu sekali, suntikan testosteron mampu membantu mereka memproduksi sperma dalam jumlah normal.

Gel

Jika suntikan diberikan kepada pria setiap beberapa minggu sekali, pemakaian gel atau tempelan khusus harus dilakukan lebih sering. Namun pria harus berhati-hati agar orang lain tidak menyentuh gel atau tempelan tersebut.

Zinc

Nutrisi yang satu ini perlu dikonsumsi pria yang mengalami masalah testosteron rendah. Sebab fungsinya adalah mengubah hormon estrogen menjadi testosteron. Makanan kaya zinc contohnya adalah hati, seafood, tiram, biji-bijan, dan kacang-kacangan.

Lemak

Selain zinc, lemak - khususnya tak jenuh - juga nutrisi penting untuk meningkatkan kadar hormon testosteron. Dapatkan asupan terbaik asam lemak omega-3 dari makanan seperti tuna, salmon, selai kacang alami, minyak sayur, minyak zaitun, dan alpukat.

Diet

Pria yang kelebihan berat badan memiliki kadar hormon estrogen yang lebih tinggi. Jadi jika Anda juga merasa gemuk, lekas lakukan program diet untuk mendapatkan berat badan ideal sekaligus meningkatkan kadar testosteron.

Tidur

Sebuah penelitian dari University of Chicago menyebutkan bahwa pria dengan testosteron rendah identik dengan jadwal tidur kurang dari enam jam. Hormon testosteron bahkan bisa menurun 40 persen jika pria kerap kurang tidur setiap malam.

Stres

Stres membuat tubuh mengeluarkan hormon cortisol yang menghambat produksi hormon testosteron. Selain itu, hormon tersebut juga memicu penimbunan lemak di perut. Jadi sebisa mungkin hindari situasi yang membuat stres untuk menjaga stabilitas testosteron.

Vitamin C

Vitamin C adalah nutrisi penting untuk menjaga kesehatan sistem imun dan kadar testosteron. Jadi jangan malas mengonsumsi vitamin C sebanyak 1.000-1.500 miligram setiap hari untuk mengatasi masalah testosteron rendah.
Itulah berbagai cara untuk mengembalikan stamina pria di atas ranjang dengan mengatasi masalah testosteron rendah. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template