Comments

Thursday, March 28, 2013

8 cara Hilangkan stres dalam satu menit

Posted by at 5:31 AM Read our previous post
Hilangkan stres dalam satu menit
 














 Stres adalah sumber berbagai macam penyakit. Jadi ketika Anda mengenali gejalanya, segera atasi stres sebelum semuanya terlambat.
Meskipun demikian, banyak orang yang menganggap menghentikan stres itu cukup sulit. Padahal sebenarnya Anda bisa menghilangkannya dalam waktu satu menit saja. Bagaimana caranya? Simak langsung seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.

1. Meditasi

Hilangkan stres dalam satu menit

Untuk menenangkan tubuh dan pikiran ketika stres, pilih posisi paling nyaman saat melakukan meditasi. Anda bia duduk atau berbaring sambil memejamkan mata.
Setelah itu, mulailah membawa pikiran ke hal lain yang menyenangkan. Bawa semua perasaan buruk dan ganti dengan sesuatu yang membahagiakan.

2. Via email

Hilangkan stres dalam satu menit

Memangnya bisa menghilangkan stres dalam satu menit melalui email? Tentu saja!
Caranya cukup mudah. Kirim email yang berisi keluh kesah dan segala hal yang berhubungan dengan penyebab stres kepada email asal-asalan. Sebelum meng-klik tombol kirim, tarik napas sambil berkata, "Terima kasih internet," dan mengembuskan dengan bilang, "Saya sadar dengan email yang saya kirim."
Mengatasi stres via email ini sama dengan 'membuang' aura negatif agar Anda bisa lebih tenang.

3. Suara alamHilangkan stres dalam satu menit

Suara-suara yang ditimbulkan lingkungan alam juga mampu menurunkan stres dalam waktu singkat. Misalnya air, angin, atau suara hewan-hewan di hutan.
Suara alam tersebut pun bisa Anda dapatkan melalui internet. Dengan mendengarkan suara alam, produksi hormon pemicu stres menurun dan Anda akan merasa lebih rileks.

4. Tertawa

Hilangkan stres dalam satu menit

Meskipun pada awalnya tertawa ketika stres terdengar tidak masuk akal, namun Anda harus mencobanya. Rangsang keinginan tertawa dengan menonton video, gambar, atau bacaan lucu.
Ketika tertawa, hormon endorfin meningkat jumlahnya dan Anda akan segera bebas dari stres yang melanda.

5. Bernapas dalam-dalamHilangkan stres dalam satu menit

Menarik napas dalam-dalam selama satu menit juga mampu membantu pikiran terasa lebih rileks. Hal itu bahkan sudah dibuktikan dalam penelitian dari Harvard University.
Bernapas dalam-dalam sama dengan mengaktifkan respon rileks tubuh. Jadi ayo lekas duduk selama satu menit, fokus untuk bernapas dalam-dalam, dan keluarkan segala pikiran buruk yang mengganggu.

6. AromaterapiHilangkan stres dalam satu menit

Bagian otak yang memproses aroma terletak di dekat area yang mengontrol emosi dan ingatan. Jadi mencium aroma yang menenangkan juga ampuh meredakan stres yang melanda.
Anda bisa memilih aromaterapi yang menenangkan seperti peppermint atau lavender di meja kerja. Sehingga ketika Anda stres, semprotkan sedikit ke tangan dan hirup selama satu menit. Dijamin, stres pasti akan hilang dalam sekejap.

7. Pijat

Hilangkan stres dalam satu menit

Stres membuat bagian leher dan pundak menjadi kaku. Namun dengan memberikan sedikit pijatan yang nyaman, Anda akan merasa lebih tenang.
Pijatan yang diberikan pun sebaiknya tidak main-main. Hentikan segala aktivitas yang mengganggu, kemudian fokus saja pada pijatan yang Anda lakukan. Dengan begitu, otot akan terasa lebih lemas dan stres pun hilang.

8. Menari

Hilangkan stres dalam satu menit

Menari adalah cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan stres dalam waktu satu menit. Sebab gerakan yang dilakukan mampu meredakan tekanan pikiran dan meningkatkan semangat.
Jadi ketika stres, segera putar musik kesukaan, kemudian berdiri, setelah itu menari sesuka hari selama semenit saja. Anda pasti akan ceria kembali merasa lebih bersemangat.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template