Comments

Wednesday, March 6, 2013

3 Cara memperlakukan karyawan seperti keluarga

Posted by at 4:26 AM Read our previous post

Semua orang yang membuka usaha dan bekerja pasti memiliki satu tujuan pokok, yaitu keuntungan dan mencari uang. Ketika bisnis dan pekerjaan mulai berkembang, fokus baru beralih pada hal lain, yaitu karyawan.
Memperhatikan karyawan bisa jadi hal kesekian yang dipikirkan oleh pemilik perusahaan. Namun jangan meremehkan imbasnya. Karyawan yang merasa dihargai dan nyaman di perusahaan tersebut tentu bisa memberikan keuntungan besar bagi perkembangan perusahaan.
Berikut adalah tiga cara untuk memperlakukan karyawan seperti keluarga, sebagaimana dilansir oleh Inc.com (15/02).
1. Komunikasi terbuka
Memiliki komunikasi terbuka dengan karyawan membuat mereka merasa diakui dan dihargai sebagai bagian dari tim dan perusahaan. Untuk itu sangat penting untuk berkomunikasi secara teratur dengan karyawan untuk membagikan berita baik maupun buruk. Ketika masa buruk datang, luangkan waktu yang cukup untuk menampung pertanyaan dan kekhawatiran mereka. Sementara ketika masa baik datang, berbagilah kegembiraan dengan mereka, puji kerja keras karyawan dan luangkan waktu untuk merayakan keberhasilan sebagai sebuah tim.

2. Waktu untuk 'keluarga'
Sesekali, mengambil waktu untuk beristirahat dan berlibur sebagai sebuah tim dan sebuah keluarga dengan karyawan bisa jadi hal yang menyenangkan sekaligus menguntungkan. Selain menyegarkan pikiran agar ide-ide baru berdatangan, ini juga bisa mempererat hubungan antar karyawan dan atasan.

3. Perhatian
Ini mungkin terdengar aneh. Namun menunjukkan bahwa Anda benar-benar memperhatikan karyawan bisa meningkatkan kinerja mereka ketika semua karyawan harus bekerja keras. Menunjukkan empati bisa memberikan pengaruh besar pada karyawan. Manajer yang meluangkan waktu untuk mendengarkan bawahan mereka, memahami pandangan mereka secara objektif, dan menunjukkan perhatian diketahui memiliki hubungan lebih dekat, kinerja yang lebih baik, juga minimnya tingkat konflik dan kegagalan.

Menghargai karyawan dan melihat mereka sebagai satu keluarga yang utuh pada akhirnya bisa menguntungkan untuk membuat perusahaan semakin berkembang, sukses, dan memiliki para pekerja yang setia.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template