Comments

Monday, March 11, 2013

6 Manfaat menikah bagi kesehatan mental

Posted by at 5:10 AM Read our previous post

Sebelumnya, ada penelitian yang menyebutkan bahwa menikah mampu menurunkan risiko penyakit jantung. Namun tahukah Anda, ternyata menikah juga punya manfaat bagi kesehatan mental. Apa saja? Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dari Your Tango berikut ini.
Membangun kepercayaanBersama-sama dengan teman sekaligus pasangan dan membina hubungan baik adalah pondasi dalam membangun kepercayaan. Jadi menikah sama dengan berusaha memenuhi komitmen dan percaya bahwa pasangan akan melakukan hal serupa untuk Anda.
Menghargai pasanganSebelum menikah, apakah Anda masih suka melirik lawan jenis? Jika sudah menikah, Anda pasti sadar dengan sendirinya dan tidak melakukan hal itu sebagai bentuk sebuah penghargaan bagi pasangan.
Menjadi baikBelajar mencintai, menyayangi, dan berusaha selalu ada untuk seseorang membuat Anda menjadi orang yang lebih baik. Pasangan pun akan terlihat semakin bersinar ketika Anda bersikap baik padanya.
Menjadi kreatifAnda tidak harus menikah dan menjalani kehidupan rumah tangga seperti orang tua. Bersama pasangan, Anda akan menjadi pribadi yang kreatif dalam menciptakan kisah cinta sendiri. Otak akan terus berputar untuk memikirkan hal-hal hebat sesuai keinginan Anda.
Menciptakan harapanApalah artinya kehidupan jika manusia tidak punya harapan. Namun dengan menikah, Anda akan selalu berharap bahwa pasangan akan terus setia. Harapan itulah yang menjadi kekuatan Anda dalam menjalani hubungan rumah tangga.
Mencoba hal baruJangan pernah berpikir bahwa pernikahan itu membosankan jika sudah terlalu lama melaluinya. Sebab akan selalu ada banyak hal baru yang bisa Anda coba dan membuat perasaan tetap berdebar saat melakukannya.
Itulah berbagai manfaat menikah bagi kesehatan mental. Semoga pernikahan Anda bersama pasangan selalu dilimpahi dengan kebahagiaan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template