Comments

Wednesday, March 6, 2013

7 Cara mengatasi sakit kepala saat bekerja

Posted by at 4:36 AM Read our previous post

Tuntutan kerja yang tinggi membuat banyak karyawan merasa stres dan tertekan. Hal ini seringkali menyebabkan rasa sakit di kepala, tekanan darah tinggi, dan keluhan lainnya. Gejala itu bisa terjadi karena berbagai alasan seperti stres, kurang tidur, kurangnya gizi dan postur duduk yang salah. Berikut adalah cara mengatasi sakit kepala saat bekerja, seperti dilansir Boldsky.

1. Menyegarkan pikiran dan tubuh

Pekerjaan dapat melelahkan Anda dan juga menyebabkan banyak stres. Jadi, ambil istirahat singkat setelah beberapa jam kerja untuk kembali menyegarkan diri. Mencuci wajah Anda adalah cara terbaik untuk menyegarkan tubuh yang mulai lesu dan kantuk. Ambil napas dalam-dalam, santailah sejenak untuk menyegarkan suasana hati Anda. Anda juga dapat mendengarkan lagu favorit Anda atau chatting dengan rekan Anda yang lain agar dapat merasa lebih baik.

2. Minum kopi

Kurang tidur dapat menjadi salah satu penyebab di balik keluhan sakit kepala. Jika Anda merasa mengantuk di kantor, Anda dapat membuat secangkir kopi untuk melawan rasa kantuk dan lesu. Konsumsi kafein dalam jumlah terbatas dapat membantu Anda menyingkirkan perasaan lesu dan kantuk secara alami.

3. Minum banyak air

Dengan tetap terhidrasi, Anda dapat membuat tubuh aktif dan juga membantu melawan sakit kepala. Ketika Anda berada di kantor, pastikan Anda minum banyak air. Air membersihkan sistem, mengurangi stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga membuat kulit Anda bersinar.

4. Memutar leher 

Cara ini tidak hanya melemaskan leher, bahu dan punggung, tetapi juga membantu mengurangi sakit kepala yang disebabkan karena duduk selama berjam-jam.

5. Cobalah akupresur

Ini adalah metode pengobatan China kuno yang berguna untuk menyembuhkan sakit kepala dan beberapa masalah kesehatan lainnya. Akupresur dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Jadi, jika Anda menderita sakit kepala di tempat kerja, cobalah untuk menekan titik-titik saraf yang berhubungan dengan sakit kepala.

6. Teh yang dicampur jahe, lemon dan madu

Ini adalah cara alami untuk mengurangi sakit kepala di tempat kerja. Anda dapat membuat ramuan teh ini sebagai obat untuk meredakan rasa  sakit di kepala.


7. Postur duduk

Postur duduk yang salah dapat menghimpit otot di punggung dan bahu sehingga mengarah ke sakit kepala. Pastikan Anda duduk pada postur ergonomis (postur duduk vertikal) di tempat kerja untuk menghindari sakit kepala.

Ini adalah cara alami untuk mengurangi rasa sakit di kepala saat bekerja. Ataukah Anda tahu cara lain untuk menyingkirkan sakit kepala di kantor?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template